Economy

Diminta Turunkan Harga Tiket Pesawat, AirAsia: Tarif Kami Murah Economy

Diminta Turunkan Harga Tiket Pesawat, AirAsia: Tarif Kami Murah. Maskapai penerbangan mulai merespons rencana pemerintah yang akan menurunkan harga tiket pesawat.

JAKARTA – Maskapai penerbangan mulai merespons rencana pemerintah yang akan menurunkan harga tiket pesawat. Hanya, tidak di semua jalur penerbangan yang tarifnya direvisi. Namun maskapai AirAsia tidak menurunkan harga tiket karena sudah menerapkan tarif murah.

Direktur Utama AirAsia Dendy Kurniawan mengatakan bahwa sebelum adanya keputusan pemerintah terkait penurunan tarif pesawat Low Cost Carrier (LCC), AirAsia sudah memberikan beberapa diskon. Seperti menjual tiket Jakarta-Singapura seharga Rp150.000 dan rute Surabaya ke Bali dijual mulai dari Rp359.000.

“Jadi alasan kami berani memberikan harga murah pada penumpang saat ini karena perusahaan berusaha melakukan efisiensi,” ujar dia di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Dia menuturkan salah satu alasan lagi, karena dengan hanya mengoperasikan satu jenis pesawat, dari sisi biaya perasaatan spare part-nya pun lebih murah. Kantong perusahaan jadi hemat.

“Kami juga merupakan bagian dari AirAsia Group. Dengan punya perusahaan besar, bisnis yang dijalankan masih bisa sesuai dengan keekonomian,” ungkap dia.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close