Nasional

Wiranto Sebut Benny Wenda Bagian Konspirasi Masalah di Papua Nasional

Wiranto Sebut Benny Wenda Bagian Konspirasi Masalah di Papua . Menurutnya, pemerintah akan melawan provokasi Benny Wenda dengan kebenaran dan fakta.

JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto mengatakan, aktivis pro-kemerdekaan Papua, Benny Wenda kerap melakukan konspirasi dan provokasi yang menyebabkan kerusuhan di Bumi Cendrawasih.

“Saya kira benar bahwa Benny bagian konspirasi untuk masalah ini,” kata Wiranto saat jumpa pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, pemerintah akan melawan provokasi Benny Wenda dengan kebenaran dan fakta. Provokasi yang dia lakukan ke luar negeri tidak benar dan sarat dengan informasi menyesatkan.

“Kita harus lawan dengan kebenaran, kita lawan dengan fakta, dan biasanya provokasi yang enggak benar, informasi yang menyesatkan hanya dapat dibantah dengan fakta-fakta yang ada,” tuturnya.

Benny Wenda Foto: Oxford City Council

Mantan Panglima ABRI itu menjelaskan, aktivitas Benny Wenda ke luar negeri sangat tinggi. Benny disebut menghasut serta memberikan informasi palsu dan provokasi ke luar negeri, bahwa seakan-akan pemerintah menelantarkan Papua dan Papua Barat.

“Seakan-akan kita menelantarkan di sana, seakan-akan banyak pelanggaran HAM setiap hari, banyak penyiksaan, pembunuhan, tetapi kan itu semua tidak benar dan itu hanya dapat dilawan dengan satu informasi yang aktual ya,” ucap Wiranto.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close