Sport

Kejar Defisit Dua Gol, Arsenal vs Tottenham Berakhir Imbang Sport

Kejar Defisit Dua Gol, Arsenal vs Tottenham Berakhir Imbang. Arsenal tertinggal dua gol lebih dulu di laga ini

Jakarta, IDN Times – Laga panas tersaji di pekan keempat Premier League 2019/2020 antara Arsenal dan Tottenham Hotspur. Bertajuk North London Derby, kedua tim bertemu di Emirates Stadium pada Minggu (2/9) malam dan berkesudahan dengan skor sama kuat, 2-2.

Turun dengan kekuatan penuh, kedua kubu langsung tancap gas di menit-menit awal. Arsenal mengancam melalui Nicolas Pepe, sementara Spurs justru langsung cetak gol.

Berawal dari serangan balik, Christian Eriksen sukses buka skor di menit ke-10 setelah Bernd Leno gagal menangkap sempurna sepakan mendatar dari Erik Lamela.

Coba bangkit, Arsenal justru kesulitan menembus ketatnya pertahanan Spurs. Apalagi, sang kapten, Hugo Lloris, tampil brilian di bawah mistar.

Sial bagi tuan rumah, Spurs justru menambah gol di menit ke-40. Berawal dari pelanggaran Granit Xhaka terhadap Son Heung-min, Spurs memperoleh hadiah penalti. Eksekusi sempurna Harry Kane bawa Spurs unggul 0-2.

Namun, Arsenal berupaya menjaga asa jelang babak kedua. Alexandre Lacazette memperkecil skor di menit 45+1 sekaligus memastikan Arsenal vs Spurs berakhir 1-2 di babak pertama.

Babak kedua, skuat asuhan Unai Emery mendominasi laga. Mengejar gol, Arsenal berbenah dengan memasukkan Dani Ceballos. Gol penyama yang ditunggu pun datang di menit ke-71.

Berawal dari umpan Matteo Guendouzi, Pierre-Emerick Aubameyang sukses meneruskan umpan tersebut dengan sontekan pelan yang membelokkan bola dan buat Lloris mati langkah.

Saling jual-beli serangan di sisa menit menuju akhir laga nyatanya tak mampu mengubah skor. Hasil 2-2 sendiri menjadi hasil akhir dari derbi dua tim London Utara ini.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close