Hukum

Papua Terkini – Polres Waropen gelar patroli ciptakan situasi kondusif Hukum

Papua Terkini – Polres Waropen gelar patroli ciptakan situasi kondusif. Maka Polres Waropen intensifkan patroli cipta kondisi dan sambang masyarakat di pagi dan malam hari

Jayapura – Polres Waropen menggelar patroli dan sambang warga guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Waropen, Papua, Minggu.

Kapolres Waropen AKBP Supraptono mengatakan kegiatan tersebut untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas berkaitan dengan situasi di Papua.

"Maka Polres Waropen intensifkan patroli cipta kondisi dan sambang masyarakat di pagi dan malam hari," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu malam.

Menurut dia, kegiatan patroli dan sambang masyarakat ini dilakukan sebagai langkah preventif.

"Dengan harapan agar situasi kamtibmas yang selama ini dalam keadaan aman dan kondusif, tetap terjaga," tuturnya

Patroli cipta kondisi ini, lanjut dia, dilakukan dalam skala besar, dengan pendekatan humanis dan penyampaian imbauan kamtibmas, agar masyarakat Waropen tidak terprovokasi dengan berita bohong atau hoaks, ujaran kebencian, isu SARA maupun tindakan rasisme yang dapat memecah persatuan dan kesatuan, khususnya di Kabupaten Waropen.

"Dengan adanya patroli dan sambang ini, masyarakat di Kabupaten Waropen dapat dengan aman dan nyaman dalam beraktivitas, serta meminimalisir timbulnya gangguan kamtibmas," ujarnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close