Bola

5 Tim Terbaik di Sepanjang Sejarah Liga Inggris

5 Tim Terbaik di Sepanjang Sejarah Liga Inggris. Berikut lima tim terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris, terhitung sejak 1992-1993.

FORMAT baru Liga Inggris yang diperkenalkan sejak 1992, membuat kompetisi tersebut kian sengit. Persaingan yang tercipta di kasta teratas akhirnya melahirkan tim-tim hebat yang mencatat sejarah. Mulai dari jumlah poin, gol yang dicetak, hingga status tak terkalahkan.

Tingginya jumlah uang yang beredar, ditambah kemampuan manajerial yang mumpuni, membuat tim-tim Liga Inggris berkembang dari status biasa saja menjadi super. Dominasi tersebut tidak hanya di kompetisi domestik, tetapi juga merembet ke Eropa.

Sebut saja Manchester United yang bisa dua kali mengawinkan trofi Liga Inggris dengan Liga Champions. Namun, ada lima tim yang pantas disebut sebagai yang terbaik di sepanjang sejarah Liga Inggris. Berikut lima di antaranya, melansir dari Sportskeeda, Rabu (29/5/2019).

5. Chelsea 2004-2005

Sebelum musim yang diakhiri dengan gelar juara Liga Inggris tersebut, Chelsea hanya menyandang status penantang gelar saja. Si Biru cukup menjadi penonton dari persaingan keras Man United dan Arsenal yang merajai Liga Inggris pada akhir dekade 1990 hingga awal 2000.

Skuad Chelsea juara Liga Inggris 2004-2005 (Foto: Sportskeeda)

Kucuran dana besar dari pemilik baru, Roman Abramovich, pada musim panas 2003 mengawali kebangkitan Chelsea di Liga Inggris. Ditambah dengan kedatangan Jose Mourinho pada musim panas 2004, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu lantas menjadi kekuatan baru.

Chelsea total mengemas 95 poin pada akhir musim. John Terry dan kawan-kawan juga berhasil mengawinkan gelar Liga Inggris dengan Piala Liga Inggris 2004-2005. Musim pertama Jose Mourinho meninggalkan kesan mendalam buat Chelsea.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close