Economy

Takut Merugi, Sriwijaya Air Tak Ajukan Penerbangan Tambahan untuk Mudik Lebaran

Takut Merugi, Sriwijaya Air Tak Ajukan Penerbangan Tambahan untuk Mudik Lebaran . Direktur Utama Sriwijaya Air Josep Andrian Saul mengakui pihaknya tidak mengajukan penambahan penerbangan pada musim mudik Lebaran 2019.

JAKARTA – Saat maskapai lain berlomba-lomba menambah jumlah penerbangan (extra flight) pada musim mudik lebaran tahun ini, Sriwijaya Air justru tidak melakukan hal tersebut. Maskapai akan memaksimalkan jadwal penerbangan yang ada pada mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Direktur Utama Sriwijaya Air Josep Andrian Saul mengatakan, pihaknya memang tidak mengajukan penambahan jumlah penerbangan pada musim mudik lebaran tahun ini. Hal tersebut didasarkan pada sejumlah pertimbangan.

“Kita enggak ada extra flight dulu,” ujarnya di Jakarta, Rabu (28/5/2019).

Artinya jika memang ada penambahan, itu pun hanya satu rute extra flight yakni rute Samarinda-Surabaya tang permintaannya sudah kelebihan 10% dari frekuensi normal. Namun, selain rute itu tak ada penerbangan tambahan yang diajukan.

“Kalau mengadakan (extra flight) rugi, karena perginya satu leg saja. Pesawat cuma pergi saja, pas balik kosong. Kita rugi,” jelasnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close