Celebrity

Amandel Membengkak, Ria Ricis Jalani Operasi

Amandel Membengkak, Ria Ricis Jalani Operasi. YouTuber Ria Ricis saat ini tengah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit.

JAKARTA – YouTuber Ria Ricis saat ini tengah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit. Hal itu dikarenakan dirinya harus menjalani operasi pengangkatan amandel yang diketahui sudah membengkak.

Oki Setiana Dewi, kakak Ria Ricis yang kala itu berada di rumah sakit menjelaskan perihal penyakit yang diderita oleh adik mereka itu. ternyata penyakit amandel tersebut memang sudah lama muncul. Hanya saja efeknya tidak separah ini.

“Kalau dulu penyakit amandelnya kambuh berdampak pada suara serak dan batuk-batuk. Tapi ini sampai membengkak, makanya dokter menyarankan untuk dioperasi,” ujar Oki dalam tayangan Silet, Rabu (29/5/2019).

Ria Ricis

Terbaring di Rumah Sakit, Ria Ricis Tetap Hibur Fans di YouTube

Selain Oki Setiana Dewi, Shindy Putri yang berprofesi sebagai dokter sekaligus kakak Ricis ini mengatakan jika bengkak pada amandel dikarenakan gaya hidup yang tidak teratur dilakukan oleh adiknya.

Mengingat memang aktivitas padat Ricis sebagai YouTuber yang kerap mengalami kurang istirahat karena dikejar deadline tayang video.

“Ricis ini kecapean banget, makan enggak teratur, apalagi soal istirahat yang pasti kurang. Kalau sudah begitu, amandel akan bekerja keras untuk menahan bakteri sampai akhirnya bisa bengkak,” jelas Shindy.

Selama dua kakak Ricis itu menerangkan soal penyakit yang dialami oleh adik mereka, Ricis sendiri tengah berada di ruang operasi. Setelah selesai pun perempuan yang pernah dikabarkan dekat dengan Atta Halilintar itu masih dalam keadaan istirahat.

Sebelumnya, melalui channel YouTube, Ria Ricis juga membagikan video saat dirinya tengah melakukan pemeriksaan kepada dokter THT perihal bengkak amandel yang dirasakan. Ternyata berdasarkan video itu, Ricis seharusnya menjalani operasi tanggal 17 Mei 2019. Hanya saja rencana itu tidak terwujud.

“Suaraku ini sudah serak dari beberapa bulan yang lalu, kemudian pas periksa ke dokter memang disarankan untuk operasi, tapi harus menunggu seraknya hilang dulu. Setelah seraknya hilang dan dapat jadwal operasi, aku malah enggak mau dan masih mau main bahkan nyanyi,” ucap Ricis dalam video yang diunggahnya (28/5/2019).

Ricis menambahkan, “Setelah jadwal operasi aku mundur, suaraku serak lagi dan kali ini memang benar-benar harus menjalani tindakan operasi.”

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close