Hype

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang Hype

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang. Idolamu masuk kategori gak nih?  

Idol KPop seringkali dianggap berbakat bukan hanya karena kemampuan bernyanyi dan menarinya, namun juga skill berbahasa mereka. Selain bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional, China, maupun Korea, banyak idol yang juga fasih dalam berbahasa Jepang.

Namun istimewanya, para idol yang ternyata bisa menguasai bahasa Jepang dengan cukup bagus ini merupakan warga asli Korea Selatan dan sama sekali tidak memiliki darah keturunan Jepang.

Siapa saja para idol itu? Yuk lihat di artikel berikut ini.

1. Key SHINee

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang

Key memperlihatkan kemampuan bahasa Jepangnya saat mengikuti variety show ‘We Got Married’ edisi global atau Internasional. Ia dipasangkan dengan model populer asal Jepang, bernama Arisa Yagi.

Karena kefasihannya dalam berbicara bahasa Jepang, Key tidak menemui kesulitan dan terlihat begitu mudah berkomunikasi dengan Arisa, juga dengan ibu mertua yang merupakan warga asli Negeri Sakura.

Meskipun tidak mempunyai garis keturunan Jepang, pemilik nama lengkap Kim Kibum ini mengaku bahwa ia mempelajari berbagai bahasa, terutama bahasa Jepang, saat menjadi trainee SM Entertainment.

2. RM BTS

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang

Selain dikenal sangat pandai berbahasa Inggris, sang leader BTS Rap Monster, juga menguasai bahasa Jepang. Dalam beberapa kesempatan, ia seringkali menunjukkan kemampuan berbahasa Jepangnya yang dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang cukup gemilang.

Bahkan kemampuan berbahasa yang dimiliki RM ini kabarnya ia pelajari sendiri lho. Hebat kan?

3. Yunho TVXQ

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang

Salah satu dari duo TVXQ, Yunho, terkenal menguasai bahasa Jepang dengan fasih. Saat diajak berbincang menggunakan bahasa Jepang, Yunho bisa memukau para penonton karena kelancarannya dalam berbicara.

Ia juga mengenal bahasa Jepang formal, modern, beberapa slang sehingga terpilih sebagai idol KPop dengan kemampuan bahasa Jepang terbaik berdasarkan hasil survey versi Akademi Bahasa Asing Pagoda.

4. BoA

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang

Memiliki segudang talenta memukau, idol SM yang dijuluki Queen Of KPop ini juga dikenal dengan kemampuan bahasa Jepangnya yang luar biasa. Sudah berkarier di Negara tersebut selama lebih dari 18 tahun, tak heran BoA mampu berbicara dalam bahasa Jepang dengan sangat lancar.

Hingga kini pun idol kelahiran Gyeonggi, 5 November 1986 ini populer sebagai artis Korea tersukses di Negeri Jepang dan selalu menjadi andalan SM Entertainment untuk menjadi pembicara ketika mengadakan tour SMTOWN di Jepang.

5. Minhyun eks Wanna One

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang

Pada 2018 lalu, Hwang Minhyun pernah dinobatkan sebagai idola KPop dengan kemampuan berbahasa asing paling hebat berdasarkan hasil survey situs portal DCInside.

Sebagai orang Korea asli, Minhyun ternyata jago berbahasa Jepang hingga ia sendiri sempat ditunjuk untuk menjadi host dan berakting dalam bahasa Jepang. Kemampuannya ini diperoleh Minhyun setelah ia berjuang keras ketika melakukan promosi NU’EST di Negeri Sakura.

Saat bergabung dengan Wanna One pun, ia seringkali menjadi pembicara dan penerjemah bagi Wanna One ketika promosi di Jepang.

6. CL

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang

Bukan karena keturunan, kemampuan bahasa Jepang di dapat CL karena ia pernah menempuh pendidikan di Tsukuba International School, Jepang. Ayahnya yang merupakan ahli fisika membuat CL harus berpindah-pindah tempat tinggal karena penugasan sang ayah di berbagai Negara.

Hal inilah yang justru membuat sang pemilik nama asli Lee Chae Rin mampu menguasai berbagai bahasa, termasuk bahasa Jepang dengan fasih.

7. Lisa Blackpink

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang

Memiliki darah Thailand dan berkarier di Korea, Lisa Blackpink ternyata tak hanya mampu berbahasa dua Negara itu saja. Dalam acara variety show ‘Knowing Brothers’, ia mengaku menguasai 4 bahasa sekaligus, termasuk bahasa Jepang.

Di berbagai wawancara Blackpink, Lisa memang sering menjadi perwakilan girl group tersebut untuk berbicara dalam bahasa Jepang.

8. Taecyeon 2PM

Tak Ada Garis Keturunan, 8 Idol KPop Ini Ternyata Bisa Bahasa Jepang

Sebagai member 2PM yang bisa berbahasa Jepang, Taecyeon membuktikan diri dengan merilis lagu Jepang ciptaannya sendiri berjudul “I Love U, U Love Me”. Lagu yang dipersembahkan untuk Hottest ini juga sempat merajai tangga lagu populer di Jepang.

Dari yang semula merupakan tuntutan pada akhirnya kemampuan berbahasa Jepang malah bikin para idol ini terlihat semakin istimewa. Hebat sekali ya mereka!

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close