Sport

Arema FC Perkenalkan Gelandang Baru dar Jepang  Sport

Arema FC Perkenalkan Gelandang Baru dar Jepang . Gantikan Pavel Smolyachenko yang sudah resmi dilepas

Malang – Arema FC resmi memperkenalkan pemain baru sebagai pengganti Pavel Smolyachenko, Selasa (27/8). Pemain baru tersebut adalah Takafumi Akahoshi.

Pemain berusia 33 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai pemain baru dan akan melengkapi slot gelandang Arema FC. Kedatangan mantan pemain FC Foolad tersebut diharapkan bisa menjadi jawaban terkait belum masih belum patennya posisi lini tengah tim Singo Edan. 

1. Pemain asal Jepang pertama di Arema FC

Arema FC Perkenalkan Gelandang Baru dar Jepang 

Bergabungnya pemain yang akrab disapa Aka tersebut menjadikan dirinya pemain Jepang pertama di Arema FC. Tim Singo Edan sebelumnya belum pernah mengontrak pemain asal Jepang.

Namun, karena beberapa pertimbangan dan kualitas yang dimiliki sang pemain, manajemen Arema FC akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Akahoshi. 

“Kami kontrak dia untuk sisa musim ini. Kalau memang nanti performanya bagus maka kami bisa perpanjang lagi,” ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. 

2. Hasil cek medis memuaskan

Arema FC Perkenalkan Gelandang Baru dar Jepang 

Sebelum resmi bergabung dengan Arema FC, Akahoshi terlebih dahulu harus menjalani tes medis terlebih dahulu. Setelah mendapatkan lampu hijau dari tim dokter, akhirnya proses tanda tangan kontrak dilakukan. Bahkan menurut Ruddy Widodo, kondisi kesehatan Takafumi Akahoshi tergolong bagus. 

“Malahan tim dokter bilang ke saya kalau kondisi fisiknya di usia yang sekarang terhitung bagus untuk ukuran pemain asing. Semoga semuanya memang benar bagus dan bisa segera nyetel dengan tim,” tambahnya. 

3. Bisa main lawan PSIS Semarang

Arema FC Perkenalkan Gelandang Baru dar Jepang 

Saat ini, manajemen Arema FC tengah mengejar untuk penyelesaian administrasi sang pemain. Jika administrasi dari sang pemain bisa segera selesai, maka ada kemungkinan Akahoshi akan bisa menjalani debut perdananya saat menghadapi PSIS Semarang. Sebab, peraturan kompetisi Liga 1 tidak mengharuskan pemain baru menunggu putaran kedua. 

“Saat ini kami memang mengejar untuk Kitas dan ITC. Kalau untuk main atau tidak, itu urusan dari pelatih apakah bisa dia langsung tune in dengan tim atau tidak,” sambungnya. 

4. Pernah satu tim dengan Sylvano Comvalius

Arema FC Perkenalkan Gelandang Baru dar Jepang 

Di sisi lain, mungkin tak banyak yang tahu bahwa Akahoshi sebelumnya sempat bermain satu tim dengan striker Arema FC, Sylvano Comvalius.

Keduanya menjadi rekan setim saat membela klub asal Thailand, Suphanburi FC. Tentunya keberadaan Sylvano akan sangat membantu proses adaptasi Akahoshi. 

“Tetapi saya jelaskan bahwa proses rekrutmennya bukan atas rekomendasi Sylvano. Memang setelah kami memutuskan merekrut dia, baru diketahui kalau pernah satu tim dengan Sylvano,” terang Ruddy. 

5. Pavel pulang ke Uzbekistan

Arema FC Perkenalkan Gelandang Baru dar Jepang 

Di sisi lain, Pavel Smolyachenko juga sudah resmi dilepas Arema FC. Bahkan, saat ini sang pemain sudah perjalanan kembali ke negaranya Uzbekistan.

Selama membela Arema FC, Pavel memang tak banyak mendapat kesempatan merumput. Namun, ia juga turut membantu mempersembahkan gelar Piala Presiden lalu. 

“Memang menjelang akhir putaran pertama tim pelatih sudah melakukan beberapa evaluasi. Hasilnya memang memutuskan bahwa melepas Pavel Smolyachenko. Sempat coba kami tawarkan ke beberapa tim, namun tidak menemui kecocokan. Akhirnya Pavel memilih pulang ke Uzbekistan,” tandasnya. 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close