Economy

AP II Bidik Pengelolaan 16 Bandara di Afrika Economy

AP II Bidik Pengelolaan 16 Bandara di Afrika . Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara memiliki kelebihan yang dirangkum ke dalam yaitu Experience, Expertise dan Expansion

JAKARTAPT Angkasa Pura II (Persero) berpartisipasi dalam forum Indonesia – Africa Infrastructure Dialogue yang berlangsung di Bali. Perseroan pun mengincar peluang bisnis di pasar Afrika.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara memiliki kelebihan yang dirangkum ke dalam 3E yaitu Experience, Expertise dan Expansion, sehingga mampu menggarap pasar global secara optimal.

Dalam hal experience, Angkasa Pura II memiliki pengalaman selama 35 tahun mengelola bandara dan kini membawahi 16 bandara di Indonesia. Pada tahun lalu, Angkasa Pura II melayani 115 juta penumpang.

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin menjelaskan, di pasar Afrika prioritas Angkasa Pura II adalah di Capacity Building Projects (pengelolaan bandara) dan mendukung Construction Project Investments (proyek konstruksi) baik itu di bisnis aero dan non-aero.

Pada Capacity Building, Angkasa Pura II akan membantu negara-negara Afrika untuk meningkatkan skill, pengetahuan, pemanfaatan peralatan dan sumber daya lainnya dalam pengelolaan bandara.

Di tahap awal ini Angkasa Pura II telah mengidentifikasi 7 bandara potensial untuk Capacity Building yakni di Afrika Selatan, Mesir, Ethiopia, Maroko dan Algeria.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close