News

Melalui Sekoper Cinta, Tingkatkan Perempuan Jabar Mandiri News

Melalui Sekoper Cinta, Tingkatkan Perempuan Jabar Mandiri. 100 perempuan mendapatkan modul Sekoper Cinta

Bandung Barat – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Umum Tim Penyelenggara Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) Atalia Praratya Kamil mengatakan, Sekoper Cinta hadir sebagai wadah perempuan bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam meningkatkan kualitas hidup.

“Hari ini di Desa Galanggang ada 100 perempuan yang mendapatkan modul Sekoper Cinta. Mudah-mudahan ini bisa membuat perempuan-perempuan di wilayah Galanggang menjadi perempuan yang mandiri,” kata Atalia saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sekoper Cinta di Desa Galanggang, Kab. Bandung Barat, Selasa (20/8/19).

1. Fasilitator Sekoper Cinta menyampaikan materi dengan baik

Melalui Sekoper Cinta, Tingkatkan Perempuan Jabar Mandiri

Pendidikan dan pemberdayaan bagi perempuan diperlukan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang. Dia pun mengapresiasi kerja sama dan semangat antara fasilitator dan peserta Sekoper Cinta.

“Alhamdulillah saya mendapatkan feedback yang luar biasa, karena dari hasil yang tadi kami pantau para fasilitator sudah dapat menyampaikan materi dengan sangat baik. Respons dari para pesertanya juga luar biasa,” katanya.

2. Dengan Sekoper Cinta, Pemdaprov Jabar ingin perempuan menjadi subjek pembangunan di tingkat desa

Melalui Sekoper Cinta, Tingkatkan Perempuan Jabar Mandiri

Maka itu, modul Sekoper Cinta yang disiapkan Tim Penyelenggara berisikan materi terkait perempuan dan cara menghadapi masalah-masalah yang biasa hadir di kehidupan rumah tangga maupun diri perempuan itu sendiri.

“Materinya lengkap sekali. Mulai dari bagaimana perempuan harus tahu potensi dirinya sehingga ia tahu kodrat perempuan, sampai terkait dengan kesehatan reproduksi, ketahanan keluarga, krisis keluarga, termasuk juga bagaimana mereka menanggulangi kecelakaan di rumah tangga, dan lain sebagainya,” kata Atalia.

3. Sekoper Cinta menjadi solusi meminimalisir permasalahan sosial perempuan

Melalui Sekoper Cinta, Tingkatkan Perempuan Jabar Mandiri

Menurut Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, program Sekoper Cinta dapat menjadi solusi dalam meminimalisir permasalahan-permasalahan sosial yang dihadapi perempuan

“Dengan mengikuti program Sekoper Cinta ini diharapkan perempuan Kabupaten Bandung Barat akan meningkat pengetahuan dan kemampuannya dalam berbagai hal yang terkait dengan pemberdayaan perempuan baik bidang sosial maupun ekonomi,” tutupnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close