Sports

Pembalap dengan Kemenangan Terbanyak di MotoGP Belanda Sports

Pembalap dengan Kemenangan Terbanyak di MotoGP Belanda. Rossi tercatat telah delapan kali meraih kemenangan di Sirkuit Assen, khusus di kelas MotoGP.

ASSEN – Terhitung sejak 2002, balap motor paling prestius berubah kelas, dari yang awalnya 500 cc menjadi MotoGP (1000 cc). Sejak saat itu, Sirkuit Assen yang terletak di Belanda juga konsisten menggelar balapan MotoGP.

Sekarang yang jadi pertanyaan, pembalap mana yang paling sering menang di Sirkuit Assen? Seperti mayoritas di sirkuit-sirkuit lainnya, Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap dengan kemenagan terbanyak di lintasan Assen.

Valentino Rossi dan Marquez terlibat sentuhan

Tercatat, The Doctor -julukan Rossi- delapan kali menjadi yang tercepat di Assen, yakni pada 2002, 2004, 2005, 2007, 2009, 2013, 2015 dan 2017. Kemenangan Rossi yang paling menarik perhatian di Assen tersaji pada MotoGP 2015.

Potensi Valentino Rossi Akhiri Paceklik Kemenangan di MotoGP Belanda 2019

Saat itu hingga balapan tinggal menyisakan satu tikungan chicane (belokan menyerupai huruf S), Rossi memimpin balapan, mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) di tempat kedua. Akan tetapi, ketika ingin melewati Chicane, Marquez memaksa untuk melewati Rossi.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close