News

Jokowi Pakai Baju Adat Suku Sasak, Begini Respons Fahri Hamzah News

Jokowi Pakai Baju Adat Suku Sasak, Begini Respons Fahri Hamzah. Fahri menyinggung kekalahan Jokowi di NTB saat Pilpres 2019

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berkelakar tentang pakaian adat yang dikenakan Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Jumat (16/8). Dalam acara tersebut Jokowi mengenakan pakaian adat Sasak dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Fahri, Jokowi mengenakan pakai adat dari NTB lantaran saat Pilpres 2019 suaranya kalah di provinsi tersebut. Fahri mengatakan sebelumnya Jokowi mengenakan pakai adat Bali di Kongres V PDIP karena ia menang telak di Bali.

“Karena waktu itu kan mengingatkan, Pak Jokowi kan waktu itu di Bali dia bilang pakai adat Bali karena menang di Bali.  Sekarang karena kalah di NTB. Bagus lah, balance. Haha,” ujar Fahri.

Jokowi sendiri tak menyinggung hasil Pilpres 2019 dalam pidato kenegaraannya. Alasan dirinya mengenakan pakaian adat Suku Sasak karena ia ingin masyarakat melihat Indonesia bukan Jakarta dan Pulau Jawa saja.

“Saya mengajak kembali kepada semangat pendiri bangsa. Bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta, bukan hanya Jawa,” kata Jokowi.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close