Seleb

Deddy Corbuzier Ucapkan Syahadat, Kekasih Setia Menemani Seleb

Deddy Corbuzier Ucapkan Syahadat, Kekasih Setia Menemani. Dalam unggahan Sabrina Chairunnisa, ia menemani tunangannya, Deddy Corbuzier membaca syahadat di Yogyakarta.

News, Jakarta – Presenter Deddy Corbuzier baru saja melafalkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Hal tersebut menandakan jika pria berusia 42 tahun ini memeluk agama Islam.

Dalam unggahan Sabrina Chairunnisa, ia menemani tunangannya ke Yogyakarta. “Hello again Yogya it’s been a while,” tulis dia dalam unggahan Instagram Storiesnya, Jumat, 21 Juni 2019.

Usai Baca Syahadat, Deddy Corbuzier Menangis

Deddy Corbuzier mengucapkan syahadat dibimbing oleh pemimpin Pesantren Ora Aji, Gus Miftah. Dipilihnya tanggal 21 Juni 2019 sebagai hari pertama Deddy memeluk agama Islam dikarenakan ketersediaan waktu dari Gus Miftah. “Saya bisanya habis Jumatan, jadi Deddy Corbuzier yang akan datang ke Jogja,” ujar Gus Miftah.

Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier. instagram.com

Gus Miftah menjelaskan, waktu delapan bulan belajar Islam itu memberikan pemahaman baru bagi Deddy. Selama berkolaborasi membuat konten Islam dengan isu-isu kekinian, Deddy Corbuzier melihat pandangan Islam Gus Miftah itu rasional, ramah, dan menyenangkan dan bukan radikal seperti yang selama ini ia lihat.

Deddy Corbuzier Mualaf, Gus Miftah Ucap Selamat Datang

Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier juga banyak bertanya mengapa Islam itu sering tidak rasional seperti perintah Tuhan agar Nabi Ibrahim berkurban dengan menyembelih anaknya, Ismail. Ia pun menjawab bahwa jika semua agama bisa diterima dengan akal, itu berarti tidak ada bedanya agama dengan ilmu pengetahuan. “Orang gak perlu agama, cukup sekolah saja. Dia kaget dengan jawaban itu,” kata Gus Miftah.

Dia pun menyangkal bahwa masuk Islamnya Deddy Corbuzier itu demi konten. “Kalau proses sampai tanggal 21 Juni itu tidak membuat konten apapun. Kalau Deddy di konten di Youtube pernah mengatakan akan mualaf itu sudah melalui perjalanan panjang,” ujarnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close