Economy

Waspada Investasi Emas Digital Bodong Economy

Waspada Investasi Emas Digital Bodong . Perdagangan pasar fisik emas digital di Bursa Berjangka tengah ramai diperbincangkan publik

JAKARTA – Perdagangan pasar fisik emas digital di Bursa Berjangka tengah ramai diperbincangkan publik. Dikhawatirkan berpotensi melahirkan tabungan emas digital bodong.

Personal Financial Planner Shildt Budi Raharjo menilai, dalam investasi emas digital, investor tidak pernah melihat bentuk fisik dari emas yang dibelinya. Oleh karena itu, harus mentaati peraturan Nomor 4 Tahun 2019 tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka.

“Namun, berarti perlu juga adanya jaminan bahwa emas tersebut memang hak milik investor dan sudah dibelikan dengan emas sesuai spesifikasi yang standar baik kadar, kualitas, maupun beratnya,” jelas Budi.

Dia pun meminta para perusahaan yang menjalankan bisnis emas digital sebaiknya mengikuti regulasi yang diterbitkan Bappebti pada Februari 2019 itu.

“Ya sebaiknya begitu,” katanya.

Apakah termasuk PT Pegadaian Galeri 24? Budi meminta hal itu ditanyakan kepada Bappebti.

“Ini sebenarnya lebih tepat jika ditanyakan kepada regulator Bappebti ya,” kata Budi.

“Jika tidak, maka nanti bisa banyak menjamur tabungan emas digital bodong yang ini tentunya tidak kita harapkan,” ujarnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close