Sport

TIRA-Persikabo vs Bali United: Big Match yang Tak Terkira Sport

TIRA-Persikabo vs Bali United: Big Match yang Tak Terkira. Di awal musim, tak ada yang menyangka TIRA akan menggila

Jakarta, IDN Times – Di awal musim, siapa sangka TIRA-Persikabo akan berada di titik saat ini? Sampai dengan akhir pekan ke-13, Manahati Lestusen ada di puncak klasemen dengan status tak terkalahkan, mendominasi Liga 1 2019 dengan permainan atraktif, dan mematahkan rekor Persija pada Liga 1 207.

Dan kini, pada pekan ke-14, mereka akan menjamu sang runner up sementara, Bali United, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (15/8) esok.

1. Siapa sanggup hentikan TIRA?

TIRA-Persikabo vs Bali United: Big Match yang Tak Terkira

13 pertandingan, TIRA sejatinya sudah bertemu banyak tim besar. Namun, hanya Persib, Persebaya, PSM, Madura United, dan jawara Liga 1 2017, Bhayangkara, yang mampu curi poin dari sang capolista.

Selebihnya, semuanya dipaksa pulang dengan kekalahan. Arema FC dipermalukan di kandang, Persipura kalah tipis di Pakansari, sementara juara bertahan, Persija, dipermak total dengan skor mencolok, 5-3!

Apakah kali ini Bali akan meneruskan jejak Persib dan tim lain? Atau justru mengalami nasib ala Persija dan Persipura?

2. Bali United adalah ujian sejati bagi TIRA

TIRA-Persikabo vs Bali United: Big Match yang Tak Terkira

Namun, Bali United memang bukan tim inkonsisten. Kekalahan terakhir dialami mereka atas Persela, empat pekan lalu. Seterusnya, empat kemenangan mereka kumpulkan sehingga kini hanya berjarak satu poin saja dari TIRA di klasemen.

Kedatangan Stefano “Teco” Cugurra membuat Serdadu Tridatu tampil lebih disiplin dan tangguh. Di bawah kendali Teco, gawang Bali baru kebobolan 8 gol dan 13 laga. Hanya PSM yang lebih baik dengan catatan 7 kebobolan, namun PSM baru bermain 8 kali.

3. Rentetan kemenangan Bali bisa berlanjut di Bogor

TIRA-Persikabo vs Bali United: Big Match yang Tak Terkira

Walau kedua tim sama-sama dalam tren positif di beberapa pekan belakangan, Bali sejatinya bisa mengejutkan. Bila TIRA adalah tim atraktif dengan serangan yang sangat tajam dan mematikan, Bali sebaliknya, karena mereka lebih efisien dan disiplin.

Kehadiran pemain senior macam Leonard Tupamahu dan William Pachecho di lini belakang membuat pemain muda seperti Ricky Fajrin lebih nyaman dan tenang. Ditambah, kini mereka memiliki konsistensi sumbangan gol dari sang gelandang serang, Melvin Platje.

Bila tak waspada, rekor tak terkalahkan TIRA bisa berhenti di pekan ke-14 kala berlaga di kandang sendiri.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close