Lifestyle

Ingin Bahagia dan Sehat? Tenangkan Batin dengan Praktik Mindfulness Lifestyle

Ingin Bahagia dan Sehat? Tenangkan Batin dengan Praktik Mindfulness. Pernahkah Anda mempertanyakan, apa sebetulnya definisi bahagia?

Pernahkah Anda mempertanyakan, apa sebetulnya definisi bahagia? Sebagian orang menganggap kebahagiaan adalah kondisi ketika seseorang bisa memenuhi segala kebutuhannya atau bergelimang harta. Ada juga yang berasumsi bahwa kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang semata.

Menurut Adjie Santosoputro, selaku Emotional Healing & Mindfulness Expert, kebahagiaan adalah kondisi ketika seseorang bisa menerima keadaan apa adanya.

“Penelitian Harvard sudah membuktikan, semakin kaya semakin bahagia itu tidak terbukti. Semakin terkenal (banyak followers) semakin bahagia juga tidak terbukti bila bercermin dari kondisi perkembangan media sosial saat ini,” terang Adjie saat ditemui awak media, di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Laki-laki dan perempuan

Lebih lanjut, Adjie menjelaskan, kebahagiaan sebetulnya juga berkaitan erat dengan kualitas hubungan seseorang dengan orang-orang di sekitarnya seperti keluarga dan teman. Kendati demikian, hal tersebut bergantung pada kondisi mindfulness individu itu sendiri.

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa, mindful atau mindfulness merupakan kesadaran seseorang untuk bisa fokus menempatkan tubuh dan pikirannya di tempat yang sama, pada waktu bersamaan.

Sederhananya, bila Anda merasa tubuh berada di tempat saat ini (present), namun pikiran melayang jauh ke masa lalu atau masa depan, maka bisa dibilang Anda belum sampai pada tahap mindful.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close