Hype

5 Fakta Unik tentang Serial Mr. Bean yang Mungkin Belum Kamu Tahu Hype

5 Fakta Unik tentang Serial Mr. Bean yang Mungkin Belum Kamu Tahu. Penggemar Mr. Bean mana, nih?

Siapa yang gak kenal sama Mr. Bean? Pria berpakaian rapi dengan jas dan celana cokelat ini suka berbuat aneh bin ajaib ditemani boneka beruangnya. Acara komedi satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu serial komedi terbaik. Pasalnya penonton akan dibuat tertawa terbahak-bahak dengan tingkah laku dari Mr. Bean.

Serial Mr. Bean sangat terkenal di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Ngomong-ngomong tentang serial Mr. Bean, kamu sudah tahu belum kalau serial ini memiliki fakta yang menarik untuk dibahas? Daripada penasaran, inilah fakta unik tentang serial Mr. Bean.

1. Mr. Bean dibuat oleh sang aktor itu sendiri

5 Fakta Unik tentang Serial Mr. Bean yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Siapa sangka ternyata serial komedi ini dibuat langsung oleh sang aktor itu sendiri, yaitu Rowan Atkinson. Tak hanya sendiri, Rowan juga dibantu oleh Richard Curtis untuk membuat serial Mr. Bean. Namun, siapa sangka kalau serial ini sangat terkenal di seluruh dunia. Rowan pun tak menyangka kalau serial ini akan sukses.

2. Mr. Bean terinspirasi dari Jacques Tati

5 Fakta Unik tentang Serial Mr. Bean yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Dalam pembuatan serial Mr. Bean, Rowan Atkinson terinspirasi dari Jacques Tati yang merupakan komedian asal Prancis. Rowan mengaku sangat tertarik dengan film Jacques Tati yang berjudul Mr. Hulot’s Holiday.

Oleh karena itu, serial Mr. Bean memiliki ciri khas, yaitu sebagai film bisu layaknya film Jacques Tati. Dengan keterbatasan suara, unsur visualisasi lebih ditekankan dalam serial Mr. Bean.

3. Pada awalnya, tokoh utama bukan bernama Mr. Bean

5 Fakta Unik tentang Serial Mr. Bean yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Kita semua sudah familier dengan nama Mr. Bean. Namun, pada awalnya, karakter lucu ini dinamakan Mr. White. Lalu, karena suatu alasan, akhirnya para penanggung jawab serial ini mengusulkan nama tokoh utama sebagai Mr. Cauliflower atau Tuan Kubis. Namun, karena namanya aneh, akhirnya nama karakternya diubah menjadi Mr. Bean.

4. Boneka beruang dalam serial Mr. Bean sudah terjual

5 Fakta Unik tentang Serial Mr. Bean yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Boneka beruang yang bernama Teddy selalu menemani Mr. Bean dalam serialnya. Saat serial Mr. Bean berakhir, boneka ini disumbangkan oleh Rowan Atkinson kepada museum boneka beruang milik Gyles Brandeth. Sayangnya, pada 2008, museum tersebut tutup. Akhirnya, boneka beruang milik Mr. Bean dilelang seharga 180 poundsterling (sekitar Rp3 juta).

5. Terdapat enam mobil mini yang digunakan dalam serial Mr. Bean

5 Fakta Unik tentang Serial Mr. Bean yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Saat menonton Mr. Bean, kita tahu kalau sang karakter utama mempunyai mobil mini berwarna hijau. Namun, ternyata, kita tidak sadar kalau dalam syuting Mr. Bean, terdapat enam mobil yang digunakan. Berikut adalah daftar mobil dalam serial Mr. Bean.

  1. BMC Mini MK II dengan nomor kendaraan RNT 966H
  2. British Leyland Mini 1000 dengan nomor kendaraan SLW 287R
  3. British Leyland Mini 1000 dengan nomor kendaraan ACW 497V
  4. British Leyland Mini 1000 dengan nomor kendaraan C607 EUW
  5. British Leyland Mini 1000 dengan nomor kendaraan YGL 572T
  6. Austin Morris Mini dengan nomor kendaraan STE 952R

Itulah fakta menarik tentang serial Mr. Bean. Serial Mr. Bean sudah ditayangkan di 200 lebih negara di dunia. Serial Mr. Bean sendiri sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Saking terkenalnya, serial Mr. Bean diadaptasi ke berbagai macam versi, seperti serial TV, film layar lebar, bahkan serial TV animasi. Bagaimana, apakah kamu salah satu fans Mr. Bean?

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close