Travel

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia Paling Seru Buat Liburan! Travel

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia Paling Seru Buat Liburan!. Salah satunya adalah sebuah desa indah bak negeri dongeng

Siapa yang tidak tahu Italia. Negara di bagian Eropa Selatan ini merupakan salah satu Negara tujuan destinasi para wisatawan serta traveller dunia. Tidak hanya populer dengan keindahan panorama alamnya saja, Negara yang berbatasan langsung dengan Prancis dan Swiss ini juga menyuguhkan kota-kota yang indah dengan arsitektur megah dan menarik.

Berkat keindahan kota-kotanya inilah Italia menjadi Negara dengan Situs Warisan Dunia UNESCO terbanyak. Berikut 5 kota yang menawarkan keindahan bangunan dengan arsitektur yang akan membuat mata kamu terpana.

1. Kota Roma

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia Paling Seru Buat Liburan!

Kota pertama yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Negara bagian Eropa Selatan adalah Kota Roma. Jika kamu berkunjung ke kota yang luas dan bersejarah ini, kamu akan menemukan setiap sisi di sudut Kota Roma dihiasi dengan bangunan cantik dan menarik.

Beberapa destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan oleh para wisatawan dunia di kota ini adalah Colloseum dan juga Fontana yang merupakan sebuah air mancur dengan arsitektur menawan.

Uniknya di sini terdapat sebuah mitos yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk melemparkan koin mereka di air mancur ini.

2. Alberobello

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia Paling Seru Buat Liburan!

Sedikit berbeda dengan kota Roma yang merupakan sebuah kota besar di Italia, Alberobello hanyalah sebuah desa kecil yang tadinya merupakan sebuah lahan pertanian yang sangat subur.

Namun berkat kekreatifan para petani yang tinggi mereka berhasil menyulap lahan pertanian ini menjadi sebuah Desa indah bak sebuah tempat di negeri dongeng.

Di desa ini kamu akan menemukan pemukiman penduduk yang indah yang disebut “Trulli”. Bak sebuah tempat tinggal para peri, “Trulli” menjadi destinasi wisata yang paling memikat di Kota ini. “Trulli” dibangun dengan berbagai ukuran namun tetap dalam konsep yang sama yaitu berwarna putih, berbentuk bulat serta beratap kerucut.

3. Cinque Terre

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia Paling Seru Buat Liburan!

Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Cinque Terre yang terletak di wilayah pesisir Rivera Italia. Cinque Terre berarti “lima daratan” yang ditujukan pada lima desa yang terdapat di wilayah ini yaitu Monterosso al Mare, Vernazza, Manarola, Corniglia dan Riomaggiore.

Terletak di atas tebing, membuat wilayah ini sangat mudah ditemukan. Tampilan rumah penduduk yang unik dan berwarna-warni menjadi pemandangan menarik yang disuguhkan oleh Cinque Terre.

4. Piedmont

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia Paling Seru Buat Liburan!

Berbatasan langsung dang Prancis dan Swiss, Piedmont menyuguhkan pemandangan indah berlatar belakang pegunungan Alpen. Selain itu di tempat ini juga banyak menyuguhkan beberapa resort ski.

Tepat di Turin yang tidak lain merupakan ibukota dari Piedmont juga terdapat sebuah Museum Otomotif Nasional yang juga merupakan pabrik bekas Lingoto Fiat dengan jalur uji coba di atas atap? Bagi kamu penyuka otomotif pasti akan sangat menyukai tempat ini.

5. Venesia

5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia Paling Seru Buat Liburan!

Siapa yang tidak tahu dengan kota cantik yang satu ini. Dibangun di atas air dan memiliki banyak Kanal, membuat banyak wisatawan terpikat akan keindahannya. Tidak heran jika kota ini dijuluki sebagai Kota air. Berkat keindahannya kota ini juga dikenal sebagai salah satu Kota paling romantis di dunia.

Oh iya, kota ini juga terkenal Instagrammable banget lho. Semua hal yang kamu potret dari tempat ini akan foto kamu terlihat sangat indah dan artistic banget hingga terlihat bak sebuah lukisan.

Itulah 5 deretan wilayah di Italia yang paling menakjubkan yang juga tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Sayang banget jika harus dilewatkan begitu saja. 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close