Otomotif

Daihatsu Hi-Jet Truntung Pakai Suspensi Udara, Kerap Bawa Pulang Piala Otomotif

Daihatsu Hi-Jet Truntung Pakai Suspensi Udara, Kerap Bawa Pulang Piala. Modifikasi Daihatsu Hi-Jet dengan dibekali suspensi udara ini berhasil membawa pulang piala berkali-kali dari kontes modifikasi.

YOGYAKARTA, News – Saat acara Sedulur Daihatsu 2019 yang digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, beberapa waktu lalu, ada yang menarik di parkiran komunitas Daihatsu Hi-Jet. Ada satu unit Hi-Jet dengan warna mencolok yang ternyata sudah berkali-kali bawa pulang piala.

Pemilik Hi-Jet lansiran ’85 tersebut adalah Debby Agung. Mobil yang tergabung dalam Paguyuban Hi-Jet Karanganyar ini bukan hanya eksteriornya saja yang menarik. Bagian interiornya juga sudah dimodifikasi besar-besaran.

Blind Van Bergaya Stance

Bermula dari bagian kaki-kakinya, Debby menyematkan pelek Borbet ukuran ring 15 dengan lebar 7,5 inci untuk depan dan 8,5 inci untuk belakang. Bannya sendiri menggunakan ukuran 165/45-15.

“Untuk suspensinya, saya pakai suspensi udara keluaran Airlux di dua titik,” ujar Debby, kepada News, di sela-sela acara Sedulur Daihatsu 2019, beberapa waktu lalu.

Cutting sticker menghiasi bodi mobil yang berkelir kuning tersebut. Konsepnya Itasha, dengan karakter anime Jepang.

Masuk ke bagian interior, Debby menyematkan puluhan layar LCD di setiap sisi. Total, ada 51 layar LCD yang terpasang di dalam mobil ini.

“Konsepnya memang monitor freak. Ada berbagai ukuran monitor, ada yang 42 inci di tengah untuk bermain Playstation. Lalu, ada juga yang 32 inci, 21 inci, 19 inci, dan yang 7 inci ada sekitar 40 unit,” kata Debby.

Di bagian belakang, penumpang dibuat nyaman dengan sofa dan mini bar. Debby juga menghadirkan hiburan berupa Playstation 2.

Bagian audio juga sudah ditingkatkan. Debby menggunakan audio keluaran Venom untuk belakang. Sementara bagian depan, terpasang audio dari Mohawk. Untuk menunjang audio, power amplifier mengandalkan keluaran Momentum dan Crossfire.

“Saya juga pasang sunroof di bagian depan dan belakang. Untuk depan, copotan dari Mazda. Belakang, copotan dari Hyundai,” ujar Debby.

Modifikasi dengan total pengerjaan selama hampir tiga bulan ini sudah sering diikutkan dalam berbagai kontes modifikasi. Tak jarang juga Debby membawa pulang piala berkat modifikasi pada mobilnya.

“Total biaya modifikasinya mencapai Rp 150 jutaan. Sementara, mobilnya sendiri waktu beli hanya Rp 25 jutaan,” kata Debby.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close