Finance

Jangan Lupa! Pendaftaran Rumah DP Rp 0 Tutup Hari Ini Finance

Jangan Lupa! Pendaftaran Rumah DP Rp 0 Tutup Hari Ini. Jangan lupa, pendaftaran yang dibuka kembali sejak 7 Agustus akan ditutup hari ini.

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kembali pendaftaran rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Jangan lupa, pendaftaran yang dibuka kembali sejak 7 Agustus akan ditutup hari ini.

Bagi masyarakat yang berminat mendaftar bisa langsung datang ke lokasi rumah DP Rp 0, di Komplek Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Bukan cuma mendaftar, Dinas Perumahan DKI Jakarta juga membuka pusat informasi di sana.

Lantas kalau mau mendaftar, apa saja syaratnya?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu melalui akun Facebook-nya mengumumkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar. Ada lima syarat yang diberikan, dikutip Selasa (13/8/2019).

Syarat pertama adalah KTP DKI Jakarta milik pemohon dan pasangan yang minimal sudah 5 tahun saat pengajuan permohonan (asli dan fotocopy). Kedua adalah Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP pemohon (asli dan fotocopy).

Berikutnya, syarat ketiga adalah Kartu Keluarga (asli dan fotocopy). Keempat, Form Permohonan Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah yang tersedia di loket dan bisa didownload serta dicetak lewat web samawa.jakarta.go.id.

Setelah melengkapi dan mengisi Formulir Pendaftaran DP Nol, pemohon menandatanganinya di atas materai.

Pendaftaran gelombang kedua sendiri, menurut Anies, resmi dibuka karena minat dan antusias masyarakat tinggi terhadap program DP 0 Rupiah Solusi Rumah Warga (Samawa).

Sebelumnya pada pendaftaran sesi pertama ada sebanyak 2.359 pendaftar rumah DP Rp 0, namun hanya sebanyak 1.790 orang yang lolos diseleksi Pemprov. Kini, pendaftar yang sudah lolos akan memasuki tahap pengajuan kredit.

Simak Video “Pemesan DP Rp 0 Punya Harley, Anies Pastikan Sesuai Kriteria”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close