Bola

Aston Villa Promosi ke Liga Inggris 2019-2020 Usai Taklukkan Derby 2-1

Aston Villa Promosi ke Liga Inggris 2019-2020 Usai Taklukkan Derby 2-1. Aston Villa menjadi tim terakhir yang memastikan diri promosi ke Liga Inggris 2019-2020.

LONDON – Aston Villa menjadi tim terakhir yang memastikan diri promosi ke Liga Inggris 2019-2020. Kepastian itu diperoleh Aston Villa setelah menaklukkan Derby County di Final Playoff Divisi Championship Inggris 2018-2019.

Pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin (27/5/2019) malam WIB, Aston Villa sukses menaklukkan Derby County dengan skor 2-1. Keberhasilan tersebut memastikan Aston Villa mengamankan satu spot terakhir ke Liga Inggris musim depan menyusul dua tim sebelumnya yakni Norwich City dan Sheffield United.

Aston Villa vs Derby County (Foto: @AVFCOfficial/Twitter)

Norwich promosi ke Liga Inggris setelah sukses menjadi kampiun Divisi Championship 2018-2019. Sedangkan Sheffield keluar sebagai runner-up. Ketiga tim ini nantinya akan menggantikan posisi Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town yang terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

Laga final playoff sendiri berjalan dengan cukup sengit. Aston Villa unggul terlebih dahulu lewat Anwar El Ghazi pada menit 44 dan John McGinn pada menit 59. Sementara satu gol balasan Derby County datang di pengujung laga lewat Martyn Waghorn pada menit 81.

Jed Steer; Ahmed Elmohamady, Axel Tuanzebe, Tyrone Mings, Neil Taylor; Conor Hourihane, John McGinn; Albert Adomah, Jack Grealish, Anwar El Ghazi; Tammy Abraham.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close