Tekno

Telkomsel Juara Lalu Lintas Data pada Semester 1/2019 Tekno

Telkomsel Juara Lalu Lintas Data pada Semester 1/2019. Operator seluler mencatatkan pertumbuhan lalu lintas data yang signifikan dalam 4 kuartal terakhir. PT Telekomunikasi Seluler masih tercatat sebagai operator dengan lalu lintas data tertinggi pada 6 bulan pertama 2019, dengan mengusai 50,72% dari total lalu lintas data yang dibukukan oleh tiga operator seluler terbesar di Indonesia.  

News, JAKARTA – Operator seluler mencatatkan pertumbuhan lalu lintas data yang signifikan dalam 4 kuartal terakhir. PT Telekomunikasi Seluler masih tercatat sebagai operator dengan lalu lintas data tertinggi pada 6 bulan pertama 2019, dengan mengusai 50,72% dari total lalu lintas data yang dibukukan oleh tiga operator seluler terbesar di Indonesia.  

Sementara itu, PT XL Axiata Tbk berada diurutan kedua dengan 25,6%, mengekor di belakangnya, PT Indosat Tbk dengan 24,4%.

Telkomsel mencatatkan lalu lintas data sebesar 1.627.792 TB pada kuartal II/2019, naik 15,2% dibandingkan dengan 3 bulan pertama 2019 yang sebesar 1.408.872 TB. Adapun pada kuartal IV/2018 total lalu lintas data yang dibukukan Telkomsel sebesar 4.373.077 TB.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan faktor utama yang mendorong peningkatan lalu lintas data di perseroan adalah pergeseran perilaku pelanggan dari kebutuhan layanan suara dan SMS, menuju kebutuhan layanan data.

Penggunaan layanan data, kata Denny, dimanfaatkan pelanggan untuk beraktivitas di media sosial, menyaksikan film atau video secara streaming dan komunikasi berbasis teks.

Adapun dalam memonetisasi kapasitas data, Denny menuturkan Telkomsel akan fokus pada dua hal yaitu menghadirkan konektivitas data dan layanan digital.

“Bisnis digital menjadi mesin pertumbuhan, seiring dengan fokus pada ketersediaan jaringan dari kami, terutama untuk infrastruktur jaringan broadband,” kata Denny kepada Bisnis, Kamis (8/8/2019).

Denny menuturkan sepanjang 6 bulan pertama 2019, pembangunan infrastruktur jaringan memberi dampak pada pertumbuhan yang sehat, terlihat dari payload data yang tumbuh sekitar 56% secara tahunan, yang didorong oleh 111 juta pelanggan data di perseroan.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close