Dunia

Viral Pria Berbaju Hijau Tertawa Lihat Ulah Pendukung Trump Dunia

Viral Pria Berbaju Hijau Tertawa Lihat Ulah Pendukung Trump. Seorang pria Arizona menjadi viral dan dijuluki GreenShirtGuy setelah tertawa terbahak-bahak menyaksikan ulah pendukung Donald Trump di dewan kota.

News, Jakarta – Seorang pria Arizona menjadi viral dan dijuluki GreenShirtGuy setelah tertawa terbahak-bahak menyaksikan ulah pendukung Donald Trump di dewan kota.

Video tawa histerisnya sebagai reaksi terhadap kerumunan pendukung Trump yang marah menjadi viral di media sosial.

RT.com melaporkan, 9 Agustus 2019, ribuan orang telah membagikan video atau gambar animasi pria itu dengan tagar #GreenShirtGuy. Bahkan, video tersebut diedit menjadi sebuah meme dan warganet menjulukinya sebagai pahlawan modern dan teman yang sempurna, yang hanya bisa diimpikan orang oleh karena ekspresinya tersebut.

Mengenakan baju hijau berkerah yang khas, pria itu tidak bisa berhenti tertawa histeris setelah seorang pria dan perempuan mengenakan topi dengan tulisan Make America Great Again (MAGA) menyela pertemuan dewan kota di Tucson, Arizona pada Rabu, 7 Agustus 2019.

Pasangan itu mengecam keputusan dewan kota sebelumnya untuk menjadwalkan pemungutan suara, yang akan menjadikan Tucson sebagai kota perlindungan imigran pada November mendatang, atau yang dikenal Sanctuary City. Sanctuary City adalah sebuah kota yang undang-undang kotamadya cenderung melindungi imigran gelap dari deportasi atau penuntutan, terlepas dari hukum imigrasi federal.

Jika disetujui, langkah itu akan membatasi kemampuan otoritas lokal untuk bekerja sama dengan penegak hukum federal dalam menerapkan hukum imigrasi.

“Kota ini tidak mengubah atau menentang hukum imigrasi. Itu tugas Kongres untuk mengubah undang-undang imigrasi,” kata perempuan itu, sambil membawa tanda yang bertuliskan, “Hormati hukum kami atau kami akan mendeportasi Anda! Tidak ada tempat perlindungan bagi penjahat.”

Ketika dia menuduh wali kota Tucson telah melanggar sumpahnya secara langsung untuk membela Konstitusi Amerika Serikat, seseorang di antara kerumunan menyela perempuan dengan mengatakan, “Anda melanggar peraturan untuk menjadi seorang bajingan.”

Sontak, duduk dua baris di depan pengunjuk rasa, seorang pria kemeja berkaus hijau bereaksi seolah-olah dia menyaksikan pertunjukan komedi paling lucu sepanjang hidupnya.

Dia terus tertawa histeris ketika perempuan itu dan pengunjuk rasa lainnya dikawal keluar dari pertemuan, dan tawanya dengan cepat menjadi viral.

Dikutip dari NBC News, sebuah video tentang insiden yang diambil oleh reporter KVOA Nick VinZant telah di-retweet hampir 8.000 kali dan memancing lebih dari 39.000 suka pada Rabu sore.

Pria #GreenShirtGuy kemudian diidentifikasi sebagai seorang aktivis dan komedian bernama Alex Kack.

“Siapa yang punya waktu di hari mereka untuk datang ke ruang publik hanya untuk menyebarkan kebencian dan negativitas? Seperti jujur apa yang terjadi yang membuat mereka begitu konyol dan penuh kebencian?” Kata Kack.

Kack adalah panitia lapangan berusia 28 tahun untuk Peoples Defense Initiative. Dia bekerja secara khusus dengan Tucson Families Free and Together untuk mendukung kota perlindungan imigran di Tucson, jadi dia berada di pertemuan dengan rekan-rekan dari kelompok kampanye untuk mendukungnya.

“Saya pikir ini adalah pernyataan moral yang berani yang harus dibuat oleh komunitas kami, mengingat sejarah kami dengan gerakan perlindungan yang lebih besar dan komunitas yang tinggal di sini adalah sesuatu yang harus kami lewati,” kata Kack kepada Mashable. “Keluarga layak untuk bersama dan semua orang berhak untuk merasa aman.”

Adapun alasan Kack mengapa ia tertawa histeris, dia menjelaskan bahwa dia menertawakan “Betapa absurdnya semua itu.”

“Siapa yang punya waktu di hari mereka untuk datang ke ruang publik hanya untuk menyebarkan kebencian dan negativitas? Seperti jujur apa yang terjadi yang membuat mereka begitu konyol dan penuh kebencian?” Kata Kack.

Karena rekaman tertawanya terhadap pendukung Donald Trump menjadi viral, dan pria GreenShirtGuy dianggap pahlawan, Alex Kack menyadari respons online ternyata benar-benar nyata.

 

MEIDYANA ADITAMA WINATA | RT | NBC NEWS | MASHABLE

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close