Life

Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bikin Hubungan Persahabatan Renggang Lho Life

Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bikin Hubungan Persahabatan Renggang Lho. Hal-hal sepele yang dapat menguji persahabatan

Hubungan persahabatan adalah hubungan yang spesial. Tiap orang bisa menjalin persahabatan dengan orang lain karena adanya kecocokan di antara mereka. Yang namanya sahabat, tentu saja lebih akrab daripada sekadar teman. Namun, tak jarang dalam kenyataannya, keakraban tersebut bisa memudar lho. 

Seringkali kita berpikir bahwa renggangnya hubungan persahabatan disebabkan oleh masalah besar. Betulkah itu? Jangan salah lho, bisa saja renggangnya hubungan persahabatan diakibatkan oleh hal-hal sepele. Yuk kita simak!

1. Bercanda yang sudah kelewat batas

Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bikin Hubungan Persahabatan Renggang Lho

Bercanda dengan sahabat memang sering dilakukan. Malah dengan bercanda, suasana makin cair dan tentunya keakraban antara sahabat makin kuat. Tapi tunggu dulu, sebagai sahabat kita juga harus tahu batasan dalam bercanda, kenalilah sifat sahabatmu dengan baik ya. 

Jangan sampai bahan bercandaanmu malah menyinggung sahabatmu. Salah satu bahan bercandaan yang harus kamu hindari adalah bercandaan yang menjurus pada body shaming

Mungkin kelihatannya sepele, tapi apakah kamu tahu kalau ia mungkin merasa tersinggung dan sakit hati? Duh, jangan sampai ia malah diam-diam menjauh darimu karena bercandaan yang sudah kelewatan batas ya.

2. Tidak menepati janji

Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bikin Hubungan Persahabatan Renggang Lho

‘Janji adalah hutang’, kamu tentu sering mendengar ucapan tersebut bukan? Antara sahabat, seringkali ada janji-janji yang diucapkan. Mungkin, janji yang dibuat bukanlah  janji yang sifatnya serius, tapi jangan pernah disepelekan ya.

Mungkin, kamu menganggap bahwa hal itu bukanlah masalah besar karena sahabatmu akan memakluminya. Ya, kalau sesekali sih mungkin tidak masalah ya guys. Tapi, kalau sudah terlalu sering melanggar janji sendiri, bukannya hal itu bakal bikin hubungan persahabatan renggang? Jadi, hati-hati ya dalam membuat janji apalagi jika kamu tahu janji tersebut tidak bisa ditepati.

3. Jarang bertemu dan berkomunikasi lagi

Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bikin Hubungan Persahabatan Renggang Lho

Nah, ini nih hal sepele lain yang sering bikin hubungan persahabatan renggang. Kesibukan masing-masing seringkali tak terhindar seiring berjalannya waktu, betul? Tapi nih, kalau kamu mau hubungan persahabatanmu tetap awet luangkanlah waktu untuk bertemu dan berkomunikasi ya. Minimal, kalau benar-benar gak punya waktu untuk bertemu, sempatkanlah untuk komunikasi entah via telepon, sms ataupun chatting

4. Ingin curhat tapi tidak mau dicurhati

Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bikin Hubungan Persahabatan Renggang Lho

Sudah bukan rahasia lagi ya, kalau sahabat itu salah satu tempat terbaik untuk curhat. Sebab, adanya kepercayaan satu sama lain yang bikin curhat terasa nyaman. Tapi tunggu dulu nih, ada satu hal penting lagi yang perlu kamu ingat.

Kamu boleh-boleh saja curhat sepuasnya pada sahabatmu sendiri, tapi jangan lupa kamu juga harus siap menjadi tempat curhatnya ya. Jangan sampai kamu bersikap egois, yakni hanya ingin curhat tapi tak mau dicurhati. Sahabatmu juga hanya manusia biasa yang mungkin juga punya masalah yang ingin dicurahkan.

5. Punya teman baru dan mulai melupakan sahabat lama

Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bikin Hubungan Persahabatan Renggang Lho

Seiring berjalannya waktu, lingkungan pertemanan seringkali juga ikut meluas. Itu artinya, kamu mungkin bertemu dengan orang baru atau teman baru. Gak salah kok, karena dengan begitu kamu juga akan ikut berkembang.

Namun, yang jadi masalah adalah ketika kamu keasyikan dengan teman-teman barumu dan mulai melupakan sahabat lama yang selalu ada buatmu. Kalau itu terjadi, siap-siap saja hubungan persahabatan yang sudah lama dijalin pun bisa ikut renggang lho. Jadi, seimbangkan waktu antara teman baru dan sahabat lamamu ya!

Jadi, itulah kelima hal-hal sepele yang bikin hubungan persahabatan rengggang. Semoga hubungan persahabatanmu tetap awet dan langgeng ya!

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close