Otomotif

New Mazda CX3 Tampil Modis, Putaran Bawah Kurang Galak

New Mazda CX3 Tampil Modis, Putaran Bawah Kurang Galak. Mazda CX3 telah melakukan pembenahan di sektor chasis dan mesin CX3.

, Jakarta – New Mazda CX3 ini dinobatkan sebagai small compact crossover, dipadu dengan desainnya yang stylish dan sporti. Mobil buatan Jepang ini, tetap menggunakan basis platform dari Mazda2, titik perbedaannya hanya pada posturnya lebih tinggi, serta lebih lebar dan panjang.

Tampilan depannya terlihat futuristik,ini dapat dirasakan dengan dilengkapinya Lampu LED bernuansa mata hiu. Di bagian belakang juga telah menggunakan lampu LED. Meski bodinya kompak menciptakan ruang kabin yang lapang, tanpa mengorbankan sisi ke ergonomisannya.

 Mazda CX-3 2020 Akan Memiliki Dimensi Lebih Bongsor

Dapur pacu mobil ini mengandalkan mesin 2.000 cc skyactiv engine, dengan daya sembur tenaga hingga 147 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm, dengan daya dorong torsi hingga 195 newton meter pada putaran 2.800 rpm. Mazda telah mengklaim waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 9.8 detik dengan kecepatan maksimum hingga 210 km/jam.

Cukup dirasakan juga perpindahan transmisi dari 6 percepatannya sangat halus, bahkan putaran mesin menjadi lebih responsif, saat tombol sport ditekan. Hanya saja agak disayangkan, putaran kisaran 2.000 rpm- 2.500 rpm dirasakan kurang galak.

Hal yang cukup membuat berkesan saat mengendarai mobil ini adalah sisi pengendaliannya. Meskipun bantingannya terbilang keras, namun tidak mengurangi sisi kenyamanannya. Efek tersebut juga dapat menimimalkan gejala bodi roll.

Pada versi CX3 facelift ini juga telah diusung oleh teknologi G-Vectoring Control, yang berfungsi untuk meningkatkan responsivitas pengereman, pertajam akurasi putaran setir, dan dorongan akselerasi yang responsif, serta efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Mazda CX-3 Terbaru Meluncur di Geneva Motor Show 2019

Saat duduk didalamnya, posisi duduk mengemudinya sangat ergonomis, dapat dirasakan tombol di sekitarnya sangat mudah dijangkau dan dioperasikan. Kenyamanan tempat duduk depannya juga cukup baik, dan ruang kaki pada bagian depan sangat lapang. Meskipun saat duduk di belakang, ruang kaki dan ruang kepala, pada bagian tersebut, terasa agak sempit. 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close