Economy

Skema Rumah Subsidi untuk PNS Belum Bisa Jalan Tahun Ini Economy

Skema Rumah Subsidi untuk PNS Belum Bisa Jalan Tahun Ini. Kementerian PUPR menyebut skema khusus rumah subsidi untuk PNS belum bisa diterapkan tahun ini.

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut skema khusus rumah subsidi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum bisa diterapkan pada tahun ini. Sebab ada beberapa kendala seperti keterbatasan anggaran untuk merealisasikan wacana tersebut .

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Eko D Heripoerwanto mengatakan, memang wacana skema rumah subsidi untuk PNS ini banyak ditunggu. Namun jangan sampai skema ini nantinya justru merugikan pengembang karena anggaran yang tidak mencukupi.

Untuk merealisasikan hal tersebut nantinya skema pembiayaan rumah ASN nantinya akan disinkronkan dengan ketentuan baru untuk kriteris masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Sementara masih itu (kriterianya) nanti kita coba harmonisasi peraturan-peraturan baru yang keluar. Tadi saya nggak sebutkan, sebetulnya sudah ada Permen tentang kriteria MBR, cuma belum launching akan kita jalankan di 2020. Kita akan harmonisasi kan itu. Itu yang kemudian nanti membuat tadi kan ada yang menyinggung apakah tahun depan masih dengan (penghasilan) Rp 4 juta, apa Rp 6 juta, Rp 7 juta diatur kriteria MBR,” jelasnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close