News

Polri: Pati yang Masuk Capim KPK Akan Bekerja Secara Profesional News

Polri: Pati yang Masuk Capim KPK Akan Bekerja Secara Profesional . Indonesia Corruption Watch (ICW), tidak perlu khawatir jika Pati Polri masuk Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi.

JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo meminta Indonesia Corruption Watch (ICW), tidak perlu khawatir jika Pati Polri masuk Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan terjadi potensi konflik kepentingan bila ada pimpinan dari institusi lain.

“Enggak lah (tidak akan terjadi adanya konflik kepentingan),” kata Dedi kepada , Kamis (20/6/2019).

Dedi menjamin para Pati yang lulus dari pemeriksaan internal kemudian diuji kembali oleh Panitia Seleksi Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipastikan akan bekerja secara profesional dan Indevenden.

“Mereka ketika terpilihkan bekerja secara profesional dan sesuai ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

korupsi

Untuk diketahui, Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW, Kurnia Ramadhana menyarankan agar Polri memberdayakan perwiranya yang memiliki integritas tinggi untuk memperkuat Korps Bhayangkara ketimbang harus mendaftar menjadi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kurnia juga menganggap bahwa lembaga antirasuah saat ini belum membutuh?kan pimpinan dari institusi penegak hukum. Sebab, akan terjadi potensi konflik kepentingan bila ada pimpinan dari institusi lain.

“Jika pimpinan KPK ke depan berasal dari institusi penegak hukum tertentu, bagaimana publik akan percaya bahwa ia juga akan menerapkan pemberantasan korupsi secara maksimal jika salah satu pelaku korupsinya saja berasal dari lembaganya terdahulu?,” ucap Kurnia.

KPK

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close