News

Mantan Menlu India, Sushma Swaraj Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung News

Mantan Menlu India, Sushma Swaraj Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung. Sushma sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung pada Selasa malam.

NEW DELHI – Mantan Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj dilaporkan meninggal dunia di usia 67 tahun pada Selasa malam. Sushma meninggal di Rumah Sakit All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) setelah sebelumnya mengalami serangan jantung.

Diwartakan RT, Rabu (7/8/2019), Sushma mengalami serangan jantung pada Selasa malam dan segera dilarikan ke unit gawat darurat di IIMS.

Ucapan duka cita berdatangan dari berbagai tokoh menyusul berita meninggalnya Sushma, termasuk dari Perdana Menteri Narendra Modi yang menganggap berpulangnya Sushma adalah “kehilangan pribadi”, dan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, yang menyebut mantan pengacara di Mahkamah Agung India itu sebagai saudarinya.

Alami Gagal Ginjal, Menlu India Dilarikan ke Rumah Sakit

Sushma adalah perempuan kedua yang pernah memegang jabatan di kabinet India setelah Indira Gandhi, dan menjadi menteri kabinet India termuda pada 1977 di usia 25 tahun. Setelah aktif dalam politik selama beberapa dekade, dia memutuskan pensiun pada November 2018 karena alasan

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close