Finance

Pedagang Online Masih Hitung Kerugian Dampak Listrik Padam Finance

Pedagang Online Masih Hitung Kerugian Dampak Listrik Padam. Para perusahaan e-commerce masih menghitung kerugian dari dampak listrik yang padam massal kemarin.

Jakarta – Pemadaman listrik massal (blackout) yang kemarin terjadi membuat operasional perusahaan belanja online atau e-commerce berantakan. Perusahaan pun tengah memperhitungkan dampaknya.

Kabid Humas Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Astrid Warsito mengatakan, saat ini sistem operasional perusahaan e-commerce belum normal, sehingga belum ada data terkait dampak mati listrik kemarin.

“Jika berbicara mengenai dampak, tidak dipungkiri pasti ada dampak,” ujarnya kepada , Selasa (6/8/2019).

Menurut Astrid yang lebih penting dilakukan perusahaan e-commerce saat ini adalah memastikan bahwa layanan pada pelanggan, seperti pengiriman barang, akses pada pusat layanan pelanggan, dan lainnya tetap berjalan normal.

“Harus tetap berjalan untuk memberikan kenyamanan dan menjaga kepercayaan pelanggan untuk tetap bertransaksi online. Untuk itu, kami berharap agar situasi dapat segera pulih,” tambahnya.

Para perusahaan e-commerce saat ini tengah fokus mengecek transaksi yang masuk. Untuk angka komersialnya menurut Astrid cukup beragam dari tiap marketplace.

Simak Video “Banyak Rumah di Kawasan Menteng Atas Terbakar”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close