Sport

Targetkan Lolos PON 2020 Papua, Tim Voli DKI Latihan di Thailand Sport

Targetkan Lolos PON 2020 Papua, Tim Voli DKI Latihan di Thailand. Tim voli DKI berlatih tanding di Thailand pada pertengahan Juli lalu selama sepekan untuk mematangkan persiapan menuju PON 2020.

News, Jakarta – Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI menargetkan tim putra dan putri masuk empat besar dan lolos ke PON 2020 Papua.

Wakil Ketua Pengprov PBVSI DKI Jakarta, Zulfarshah menyampaikan Jakarta tak hanya ingin sukses sebagai penyelenggaraan Pra Kualifikasi Bola Voli PON 2020. Tapi Jakarta juga sukses dalam prestasi.

“Kami targetkan kedua tim, putra dan putri DKI Jakarta yang disiapkan lolos ke Papua tahun depan,” ujar dia di Wisma PKBI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus 2019.

Tim voli DKI, kata dia, telah disiapkan sejak Mei lalu. Para pemain kedua tim itu juga telah menjalani menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dengan pelatih Victor Laiyan untuk tim putra dan M. Ansori di tim putri.

Pada PON di Bandung empat tahun lalu, kata dia, tim putra DKI Jakarta tak lolos kualifikasi. Sedangkan tim putri gagal membawa pulang medali. “Pada PON Papua nanti, kami harapkan dua tim yang kita siapkan lolos,” ucapnya.

Untuk mematangkan persiapan menjelang PON Papua tahun depan, Zulfarshah mengatakan tim voli telah menjalani berbagai uji coba di sejumlah tempat, termasuk berlatih tanding di Thailand pada pertengahan Juli lalu. “Pelaksanaan training camp di Thailand selama seminggu,” kata dia.

Pelatih tim putra DKI, Victor Laiyan tak mau buru-buru mematok target pencapaian untuk tim asukannya. “Bagi saya yang penting masuk empat besar dulu, supaya ada kepastian lolos PON Papua dulu. Baru setelah itu berpikir untuk juara,” ujar Victor.

Hal senada juga diungkapkan pelatih tim putri DKI, M. Ansori. Mantan pelatih tim nasional voli putri ini hanya mematok target lolos PON lebih dulu. “Karena kita tuan rumah. Baru setelah itu kita targetkan juara,” ucapnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close