Economy

Perluas Jaringan Fiber Optik, Indoritel Serap Belanja Modal Rp190 Miliar Economy

Perluas Jaringan Fiber Optik, Indoritel Serap Belanja Modal Rp190 Miliar. PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) telah merealisasikan dana belanja modal (capex) sebesar Rp190 miliar.

JAKARTA – Sampai dengan Mei 2019 kemarin, PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) telah merealisasikan dana belanja modal (capex) sebesar Rp190 miliar dari total alokasi capex tahun ini sebesar Rp800 miliar. “Mayoritas dana capex digunakan untuk berekspansi jaringan fiber optik dan sejauh ini sudah ada 94 kota dari 200 kota yang ditargetkan menjadi lokasi ekspansi jaringan optik milik Indoritel,” kata Direktur dan Sekretaris Indoritel, Kiki Yanto Gunawan dilansir dari Harian Neraca, Kamis (20/6/2019).

Disampaikannya, sampai dengan Mei realisasi capex sudah terserap Rp190 miliar dengan panjang jaringan sekitar 12.200 km. Dalam ekspansi bisnis fiber optik, Indoritel menugaskan kepada entitas anak usahanya yang bergerak di bidang serat optik yakni PT Mega Akses Persada (MAP) atau dengan merek FiberStar. Pada 2018, FiberStar telah menjangkau 14 provinsi, 92 kota, 2.139 kelurahan dengan panjang gelaran mencapai 12.504 km.

Saat ini, perseroan telah memiliki tiga entitas asosiasi yakni PT Indomarco Prismatama (Indomaret) sebanyak 40%, PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST) sebanyak 35,84% dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) sebanyak 25,77%. Dia mengungkapkan, penambahan investasi tidak menutup kemungkinan dilakukan di luar ketiga perusahaan tersebut.”Kami selalu mempertahankan strategi. Kami memiliki tiga entitas asosiasi, kemungkinan kami akan melakukan investasi tambahan dan tentunya tak terbatas pada entitas asosiasi yang sudah ada, juga tak menutup kemungkinan ke entitas asosiasi lain. Targetnya tahun ini,” ungkapnya.

Pada kuartal I/2019, laba yang diperoleh dari investasi pada entitas asosiasi mencapai Rp81,88 miliar. Lebih detail, laba itu terdiri dari Indomaret, ROTI dan FAST masing-masing senilai Rp47,73 miliar, Rp16,71 miliar dan Rp17,43 miliar.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close