Finance

Fokus ke Virtual Office, Graha Inspirasi Ekspansi 25 Cabang di 2019 Finance

Fokus ke Virtual Office, Graha Inspirasi Ekspansi 25 Cabang di 2019. Jumlah pengguna virtual office di Indonesia saat ini mencapai 78 ribuan. Pada 2017, jumlah pengguna virtual office memasuki angka 120 ribuan.

Jakarta – Pelaku bisnis startup saat ini sedang berkembang pesat. Seiring dengan itu, kebutuhan akan kantor pun meningkat. Virtual office menjadi alternatif yang tepat untuk pelaku bisnis startup dan UMKM dalam memenuhi kebutuhan bisnis mereka. Pasalnya dengan modal bisnis yang terbatas, mereka dapat memiliki kantor representatif dan resmi dengan biayanya lebih murah, fleksibel, efisien, dan efektif dibandingkan memiliki kantor sendiri.

Dari data Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama Indonesia (Perjakbi) akhir 2016 lalu, jumlah pengguna virtual office di Indonesia saat ini mencapai 78 ribuan. Pada 2017, jumlah pengguna virtual office memasuki angka 120 ribuan dan terus meningkat pesat hingga mencapai 200 ribuan pengguna di tahun 2018.

Perjakbi memprediksi potensi pengguna virtual office di Indonesia ke depannya mencapai 1-2 juta pengguna. Jika setiap virtual office belanja sebesar Rp 5 juta, maka potensi uang yang berputar di bisnis ini dapat mencapai angka Rp 2-5 triliun, belum termasuk capital gain yang menggerakkan sektor bisnis lainnya atau yang sering disebut dengan multi effect player.

Selain kemudahan dalam manajemen kantor, alamat kantor yang mudah didapat serta kredibel dan resmi menjadi alasan virtual office banyak dipilih menjadi solusi kantor. Tak hanya itu, desain yang keren dan kantor yang representatif membuat virtual office menjadi tren kantor kekinian. Graha Inspirasi merupakan salah satu penyedia kantor virtual office yang sudah lama menekuni bidang ini.

“Graha Inspirasi saat ini memasuki tahun kelima dan memiliki target 50 ribu pengguna virtual office, sehingga harus melakukan ekspansi besar. Kami telah menetapkan di tahun ini akan membuka 25 cabang baru,” ujar CEO Graha Inspirasi, Ahmad Hariono, dalam keterangan tertulis, Senin (29/7/2019).

Selain itu, Graha Inspirasi juga menyediakan jasa legal business services dan space office sebagai pendukung virtual office. Cabang-cabang tersebut nantinya akan didirikan di kawasan-kawasan pusat bisnis, yaitu 18 cabang di Jakarta, Medan, Surabaya, Denpasar serta empat cabang di luar negeri, yakni Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, dan Bangkok.

“Saya optimis Graha Inspirasi dapat ekspansi dan membuka cabang-cabang di titik yang telah kami targetkan. Hal ini akan membuat tren virtual office menjadi lebih besar lagi,” tutup Ahmad.

Bagi yang tertarik untuk berinvestasi di bisnis ini dapat menghubungi Graha Inspirasi di nomor 081297974494 atau kunjungi situs .

Simak Video “Bank Mandiri Gelar Gerebek Pasar di Tanah Abang”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close