Lagi-lagi Rusak, Kapan Jalan Nasional Kalianak Benar-benar Diperbaiki

surabayanews.co.id - Guyuran hujan beberapa hari terakhir ini menyebabkan genangan di Jalan Kalianak hingga Osowilangon yang merupakan jalan nasional mengalami kerusakan cukup parah. Banyak lubang berdiameter...

120
120

surabayanews.co.id – Guyuran hujan beberapa hari terakhir ini menyebabkan genangan di Jalan Kalianak hingga Osowilangon yang merupakan jalan nasional mengalami kerusakan cukup parah. Banyak lubang berdiameter cukup lebar dan memanjang yang digenangi air, sehingga membuat banyak pengendara banyak yang terjatuh.

Jalan di Kawasan Kalianak hingga Osowilangon Surabaya kini kembali rusak, disebabkan oleh genangan air saat turun hujan dalam beberapa hari terakhir ini. Kerusakan jalan yang parah terjadi di kawasan Tambak Langon, yakni diantara pertigaan Margomulyo hingga Jembatan Branjangan Surabaya.

Di sepanjang jalan tersebut , banyak lubang-lubang menganga di tengah jalan, utamanya dibatas permukaan jalan yang diaspal dan dibeton. Kerusakan, diperparah dengan kendaraan yang melintas didominasi truk-truk bertonase tinggi menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak atau pergudangan di wilayah Surabaya Utara. Akibatnya, banyak pengendara sepeda motor terjatuh akibat lubang tak terlihat dan tergenang air.

Genangan air dikawasan ini memang sulit surut. Karena saluran air yang sempit dan banyak yang mampet. Padahal kondisi ini sudah sering terjadi, namun pemerintah juga seakan-akan tak tanggap dengan jumlah korban yang bertambah setiap harinya akibat kondisi jalan yang rusak seperti saat ini. Selain menyebabkan korban jiwa, kondisi jalan yang rusak juga membuat kemacetan panjang di dua sisi jalur Surabaya menuju Gresik ataupun sebaliknya.

In this article

Join the Conversation