40 Sentra PKL Menjamur di Surabaya Minim Pengunjung

surabayanews.co.id - Banyaknya sentar kuliner yang ada di kota Surabaya, nyatanya tidak segaris dengan banyaknya jumlah pengunjung yang ada di lokasi tersebut. Warga Surabaya masih banyak yang...

214
214

surabayanews.co.id – Banyaknya sentar kuliner yang ada di kota Surabaya, nyatanya tidak segaris dengan banyaknya jumlah pengunjung yang ada di lokasi tersebut. Warga Surabaya masih banyak yang memilih berkunjung ke pusat perbelanjaan ternama ataupun cafe-cafe yang keberadaannya seakan menjamur. Karena itu, ditahun 2017 ini, Pemkot Surabaya akan fokus menghidupkan beberapa sentra kuliner yang telah dibangun sebelumnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya Eko Haryanto menuturkan, jika Pemkot Surabaya kaan lebih fokus dalam menghidupkan sentar kuliner yang ada di Kota Surabaya. Pasalnya selama ini, sejumlah sentra kuliner telah dibangun di beberapa titik lokasi di Kota Surabaya.

Berdasarkan penuturan Eko, di Kota Surabaya sendiri hampir ada 40 sentra kuliner yang telah didirikan. Namun, membangun memang tak sesulit menghidupkan sentra kuliner tersebut. permasalahan yang selama ini masih dihadapi dan belum terurai,, sehingga diperlukan tiga hal penting yang harus dilakukan dalam upaya menghidupkan sentra kuliner di surabaya,, yakni manajemen produksi, manajemen keuangan, dan manajemen pengelolaan,, karena itu, dinas koperasi dan usaha mikro kota surabaya akan lebih banyak menyentuh peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan produksi dan juga manajemen pengelolaan,,

Eko juga mengatakan, peningkatan SDM dengan memberikan pelatihan akan dilakukan termasuk penataan manajemen keuangan, sehingga pengelolaan keuangan menjadi lebih tertata kedepannya. Karena selama ini, uang kelompok dan pribadi bercampur, sehingga perlu ada tata kelola keuangan yang berstandart.

Selain itu, penampulan sentra PKL juga akan ditata menjadi lebih bagus dan bersih. Serta yang tak kalah penting adalah membangun brand agar di setiap sentra PKL memiliki keunikan dan keunggulan, hingga mampu menjadi sentra wisata.

In this article

Join the Conversation