Awas, Puting Beliung Ancam Surabaya

surabayanews.co.id - Waspada dan hati-hati, hujan desar disertai angin kencang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Puluhan pohon tumbang di kawasan Perumahan Babatan Pratama...

247
247

surabayanews.co.id – Waspada dan hati-hati, hujan desar disertai angin kencang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Puluhan pohon tumbang di kawasan Perumahan Babatan Pratama Wiyung Surabaya akibat terjangan puting beliung. Tak hanya itu, puluhan rumah warga juga porak-poranda akibat kejadian tersebut.

Terjangan angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB (13/1) sore, membuat puluhan pohon yang ada Jalan Perumahan Babatan Wiyung Pratama Surabaya tumbang dan menutupi jalan. Dahan dan ranting pohon, bahkan berterbangan tersapu angin puting beliung hingga menimpa atap rumah warga dan memutus kabel listrik. Tak hanya itu, pohon tumbang juga menimpa sebuah mobil yang kebetulan sedang melintas.

Akibat peristiwa ini sempat membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namunkerugian material diduga mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, pasca amukan puting beliung, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya melakukan pembersihan dan mengevakuasi pohon yang masih tersangkut di atap rumah warga. Insiden itu, juga sempat membuat listrik padam di kawasan perumahan padam selama beberapa jam.

In this article

Join the Conversation