Harga Mahal, Warga Semolowaru Elok Surabaya Tetap Bisa Makan Cabai

surabayanews.co.id - Terus meroket hingga menembus Rp 125.000, nyatanya hal ini tidak berpengaruh bagi warga Di Kampung Semolowaru Elok Surabaya. Karena para ibu di kawasan Surabaya Timur...

82
82

surabayanews.co.id – Terus meroket hingga menembus Rp 125.000, nyatanya hal ini tidak berpengaruh bagi warga Di Kampung Semolowaru Elok Surabaya. Karena para ibu di kawasan Surabaya Timur ini, secara swadaya memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam cabai.

Jika sebagaian masyarakat di beberapa wilayah, memilih mengurangi konsumsi cabai lantaran mahalnya harga cabai dipasaran. Namun berbeda dengan warga Kampung Semolowaru Elok Surabaya yang justru tetap bisa mengkonsumsi cabai seperti biasanya. Hal ini dikarenakan, hampir di setiap rumah warga terdapat tanaman cabai yang saat ini sudah siap dipanen.

Selain memanfaatkan lahan kosong di depan rumah, para warga juga menanam cabai di lahan kosong belakang rumah. Inisiatif menanam cabai ini dilakukan karena selama ini harga cabai cenderung fluktuatif di pasaran. Dan kini, tanaman cabai ini berbuah manis bagi kantong para warga, karena warga tak perlu pusing memikirkan harga cabai yang menembuh Rp 125.000 perkilogram. Jika ingin merasakan makanan dengan rasa pedas, warga tinggal memetik cabai hasil tanamannya.

In this article

Join the Conversation