Masih Dibawah Umur, 2 ABG Curi HP Milik Polisi

surabayanews.co.id - Dua anak baru gede atau ABG diciduk polisi, karena ketahuan mencuri handphone milik seorang anggota polisi di rumahnya yang sedang sepi di kawasan Tambaksari...

160
160

surabayanews.co.id – Dua anak baru gede atau ABG diciduk polisi, karena ketahuan mencuri handphone milik seorang anggota polisi di rumahnya yang sedang sepi di kawasan Tambaksari Surabaya. Aksi keduanya diketahui saat akan menjual handphone hasil curiannya.

Adalah Maman, salah seorang tersangka pencurian handphone yang akhirnya digelandang Mapolsek Tambaksari Surabaya. ABG yang masih dibawah umur tersebut, ditangkap karena ketahuan mencuri sebuah handphone. Tak tanggung-tanggung, Maman dan seorang temannya nekat mencuri handphone milik seorang anggota polisi.

Menurut Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol David Triyo Prasojo, pelaku yang tinggal di Jalan Surtikanti tersebut masuk ke rumah korban yang sedang sepi, begitu mengetahui ada sebuah handphone tergeletak di meja, keduanya langsung mengambilnya dan kabur meninggalkan rumah tersebut.

Namun nahas, kedua ABG tersebut ketahuan oleh pemilik rumah dam langsung idteriaki maling. Keduanya pun berhasil ditangkap warga dan polisi yang kebetulan sedang patroli. Kepada polisi, pelaku yang masih ABG ini mengaku sudah tiga kali mencuri handphone di rumah warga yang sedang sepi.

Barang hasil curiannya pun kemudian dijual dan hasilnya dibagi untuk dua orang. Meskipun masih tergolong ABG dibawah umur, namun keduanya tetap dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

In this article

Join the Conversation