Gaji Belum Dibayar, Wabup Cuma Bisa Minta PNS Sabar

surabayanews.co.id - Pasca dilakukan mutasi sebanyak 841 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akhirnya berdampak pada seluruh pegawai yang lain. Salah satunya, hingga kini Pegawai...

140
140

surabayanews.co.id – Pasca dilakukan mutasi sebanyak 841 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akhirnya berdampak pada seluruh pegawai yang lain. Salah satunya, hingga kini Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Sidoarjo masih belum menerima gajinya.

Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Sidoarjo belum menerima gaji bulanan. Atas keterlambatan pembayaran gaji PNS di Kabupaten Sidoarjo tersebut, tidak ada PNS yang mau berkomentar terkait hal tersebut.

Seharunya, PNS di jajaran Pemkab Sidoarjo menerima gaji bulanan setiap awal bulannya. Namun, hingga kini masih belum ada tanda-tanda gaji akan segera dibayarkan. Pasalnya, banyak pejabat baru yang menduduki jabatan yang baru. Sehingga, gaji bulanan PNS di Pemkab Sidoarjo tak terurus secara maksimal

Seluruh pegawai Pemkab Sidoarjo hanya bisa menggerutu dan tidak mampu berbuat banyak. Sementara itu, menurut Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifudin, keterlambatan gaji PNS yang seharusnya dibayarkan pada 1 Januari lalu, dikarenakan ada perubahan posisi baik ditingkat atas maupun di tingkat bawah.

Tanggung jawab pemberian gaji para PNS ini, sebenarnya ada pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Sidoarjo. Sementara itu, Kepala Dinas BPKAD juga telah dilakukan mutasi sehingga masih dilakukan penyesuaian.

Wakil Bupati juga mengharapkan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Sidoarjo bisa sedikit bersabar, karena gaji akan segera dibayarkan. Selain itu, sebagai Pimpinan Daerah di Pemkab Sidoarjo, pihaknya meminta maaf kepada seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemkab Sidoarjo atas keterlambatan pencairan gaji bagi Pegawai Negeri Sipil.

In this article

Join the Conversation