TNI Klaim Telah Lakukan Pengamanan di Bandara

surabayanews.co.id - Sidang gugatan tentang tidak adanya kantor polisi di Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan tergugat Presiden Joko Widodo, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan Laut atau...

88
88

surabayanews.co.id – Sidang gugatan tentang tidak adanya kantor polisi di Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan tergugat Presiden Joko Widodo, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan Laut atau KSAL kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Angkasa Pura Juanda.

Dalam kesaksiannya dihadapan majelis hakim, pengelolaan Bandara Juanda memang diserahkan ke Departemen Perhubungan, namun untuk pengamanan masih dipegang oleh TNI Angkatan Laut karena Bandara Juanda memang dimiliki Angkatan Laut. Selama ini, TNI dan juga Angkasa Pura sudah bekerjasama dengan polisi, apabila ada gangguan atau tindak kejahatan yang terjadi.

Selain itu, saksi juga menyebut jika selama ini tidak ada pengaduan atau laporan mengenai gangguan dari masyarakat soal keamanan di bandara. Karena selama ini pengamanan di Bandara Juanda telah dilakukan oleh TNI Angkatan Laut. TNI juga tidak pernah mempersoalkan pihak kepolisian yang melakukan pengamanan di Bandara.

In this article

Join the Conversation