Naik 100%, Masyarakat Tak BIsa Lagi Makan Pedas

surabayanews.co.id - Di pasar tradisional Sidoarjo, harga cabai terpantau mengalami kenaikan hingga 100 persen. Jika sebelumnya, cabai perkilogramnya dihargai Rp 45.000, maka kini satu kilogram cabai dihargai...

79
79

surabayanews.co.id – Di pasar tradisional Sidoarjo, harga cabai terpantau mengalami kenaikan hingga 100 persen. Jika sebelumnya, cabai perkilogramnya dihargai Rp 45.000, maka kini satu kilogram cabai dihargai Rp 90.000. Hingga kini, masyarakat masih mengharapkan turun tangan pemerintah, untuk dapat menstabilkan harga cabai yang semakin melonjak tersebut.

Harga kebutuhan bahan pokok masyarakat seperti cabai rawit di Pasar Tradisional Larangan Sidoarjo, terpantau mengalami kenaikan hingga 100 persen. Kenaikan signifikan, sudah ini dikeluhkan oleh masyarakat hingga membuat para pembeli mengurangi jumlah pembelian cabai.

Sementara, kenaikan harga cabai sendiri, diduga dipicu oleh faktor cuaca yang tak menentu dan membuat para tengkulak membatasi pasokan kiriman cabai ke pedagang. Harga yang mahal dan pasokan yang menipis dipasaran disertai kondisi cabai banyak yang busuk, tak ayal membuat pembeli mengurangi jumlah pembeliannya.

In this article

Join the Conversation