Pomade Prabujali Made In Ex Lokalisasi Dolly Mendunia

surabayanews.co.id - Gaya rambut klimis merupakan salah mode rambut yang saat ini menjadi tren dikalangan anak muda. Berbagai macam produk pomade atau minyak rambut, diburu oleh penggemar...

262
262

surabayanews.co.id – Gaya rambut klimis merupakan salah mode rambut yang saat ini menjadi tren dikalangan anak muda. Berbagai macam produk pomade atau minyak rambut, diburu oleh penggemar gaya rambut klimis tersebut, tak terkecuali pomade Prabujali, singkatan dari pomade rambut buatan jarak dolly.

Produk minyak rambut yang pembuatannya secara manual dan melibatkan warga disekitar eks lokalisasi Jarak-Dolly ini sangat diminati oleh anak muda bahkan bisa menembus pasar mancanegara.

Perekonomian di eks lokalisasi Jarak dan Dolly, perlahan tapi pasti mulai bergeliat. Pasca ditutupnya lokalisasi terbesar di asia tenggara tersebut, oleh pemerintah kota Surabaya pada beberapa tahun yang lalu.

Satu persatu usaha kecil menengah yang dirintis oleh warga yang terdampak penutupan lokalisasi tersebut mulai terlihat berkembang dan diminati oleh masyarakat, tak terkecuali usaha pembuatan minyak rambut rumah pomade yang berada dikawasan jalan Putat Jaya Barat.

Kata Yudi, pembuat pomade prabujali mengatakan berbagai macam minyak rambut pomade diproduksi di tempat tersebut, dan uniknya pembuatan minyak rambut ini, dilakukan di dalam kamar berukuran dua kali tiga meter yang dulunya merupakan kamar didalam salah satu wisma prostitusi dikawasan Jarak.

Proses pembuatan minyak rambut klimis ini dilakukan secara manual dan sederhana, berbagai macam bahan untuk pembuatan minyak rambut pomade, seperti canola oil, olive oil, castor oil, raw lanolin, organic beeswax serta essential oil, dipanaskan diatas kompor gas dan diolah dengan menggunakan peralatan seadanya.

Yudi menerangkan bahwa minyak rambut produksi rumah pomade ini dijual dengan harga yang bervariatif antara 35 ribu rupiah untuk ukuran 50 gram, serta 125 ribu rupiah untuk ukuran 100 gram. Untuk pemasaran, rumah pomade melibatkan warga di eks lokalisasi Jarak Dolly, baik secara door to door maupun dijual secara online.

Nama Prabujali atau pomade rambut buatan Jarak-Dolly ini merupakan permintaan dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang melihat kesuksesan usaha minyak rambut pomade yang dimotori oleh Yudi dan melibatkan warga di sekitar eks lokalisasi Jarak-Dolly.

Karena kualitasnya yang bagus, produk minyak rambut tersebut sangat diminati oleh penggemar gaya rambut klimis di Indonesia. Bahkan produk minyak rambut yang diproduksi di kawasan eks lokalisasi Jarak Dolly ini bisa menembus pasar mancanegara seperti, Amerika, Jerman dan Malaysia.

In this article

Join the Conversation