Warga Terima Uang Sedekah, Kades Ngaku Tak Tahu Menahu

surabayanews.co.id - Kepala Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo mengaku tak tahu apa-apa terkait kegiatan bagi-bagi uang di wilayahnya. Adanya kegiatan bagi-bagi uang yang dilakukan oleh ketua RW 2...

111
111

surabayanews.co.id – Kepala Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo mengaku tak tahu apa-apa terkait kegiatan bagi-bagi uang di wilayahnya.

Adanya kegiatan bagi-bagi uang yang dilakukan oleh ketua RW 2 bernama Arifin kepada sekitar 200 warga di RT 5, RT 6 dan RT 7 sebesar Rp 1,2 juta, ternyata tak diketahui oleh kepala desa setempat. Kepala Desa justru baru mengetahui adanya kegiatan bagi-bagi uang setelah mendapatkan laporan dari warga.

Kepala Desa justru menyebut, jika di Desa Kalidawir sedang berlangsung perbaikan pipa milik Lapindo yang mengalami kebocoran. Namun, apabila Lapindo memberikan kompensasi kepada warga, seharusnya kompensisi itu diberikan kepada perwakilan warga RT 3 yang lokasinya berdekatan dengan kegiatan Lapindo.

Selain itu, Kepala Desa juga menyebut jika Arifin selaku ketua RW 2 telah melakukan negosiasi sepihak dengan pihak Lapindo bernama Husain yang tak lain adalah Presdir Lapindo Brantas Incoorporate, tanpa melalui pemerintah desa.

Hal ini pun juga memunculkan pertanyaan terkait asal usul uang yang diberikan oleh Arifin kepada warga tersebut. Sementara Kepala desa Kalidawir baru mengetahui adanya kegiatan tersebut, setelah dirinya mendapatkan laporan dari warga setempat.

In this article

Join the Conversation