Tarif Pengurusan Surat Kendaraan Naik 3 Kali Lipat Bebani Rakyat

surabayanews.co.id - Rencana pemerintah menaikkan tarif atas penerimaan negara bukan pajak atau (BNBP) dirasa sangat membebani masyarakat. Kenaikan sendiri akan diberlakukan mulai tangga 6 Januari 2017. Pasalnya,...

314
314

surabayanews.co.id – Rencana pemerintah menaikkan tarif atas penerimaan negara bukan pajak atau (BNBP) dirasa sangat membebani masyarakat. Kenaikan sendiri akan diberlakukan mulai tangga 6 Januari 2017. Pasalnya, kenaikan pengurusan surat – surat kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat ini mengalami kenaikan mulai 30 persen hingga 100 persen.

Dengan adanya rencana pemberlakukan perubahan tarif tersebut, Samsat Sidoarjo telah memasang papan pengumuman untuk diketahui oleh masyarakat yang akan mengurus surat – surat kendaraan baru.

Doni, pemohon STNK di Samsat Sidoarjo mengaku keberatan dengan rencana pemberlakukan kenaikan tarif pengurusan STNK kendaraan bermotor ini mendapat perhatian dari masyarakat, bahwa kenaikan itu dirasa sangat berat karena setiap kendaraan bermotor kenaikan mencapai tiga kali lipat.

Sementara itu, Kanit Rekiden Samsat Sidoarjo, Iptu Engkos Sarkozi membenarkan apabila mulai tanggal 6 Januari 2017 mulai diberlakukan tarif pengurusan surat – surat kendaraan mengalami kenaikan. Kenaikan tarif ini sesuai dengan perubahan PP Nomor 60 tahun 2016 yang diganti PP Nomor 50 tahun 2010, tentang penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Selain itu, akan diberlakukan tarif pengurusan surat – surat kendaraan yang baru ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk bisa diketahui sebelum pemberlakukan kenaikan tarif tersebut diberlakukan.

In this article

Join the Conversation