Tuwek-Tuwek Dadi Kurir Narkoba, Yo Dibungkus Polisi

surabayanews.co.id - Umur tuwek gak digawe ndandani ibadah, malah dadi kurir narkoba. Ini yang dilakukan Ilung alias Mukmin (56) dan Nur Samai (24) tahun warga kelurahan Taman...

161
161

surabayanews.co.id – Umur tuwek gak digawe ndandani ibadah, malah dadi kurir narkoba. Ini yang dilakukan Ilung alias Mukmin (56) dan Nur Samai (24) tahun warga kelurahan Taman kecamatan Taman Sidoarjo, dan satu orang kurir lagi yakni Minin (51) tahun warga Surabaya dibekuk unit reskrim Polsek Gedangan Sidoarjo.

Ketiganya ditangkap oleh anggota reskrim Polsek Gedangan saat mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Karang Pilang Surabaya. Alasane klasik kurir narkoba Minin, bahwa dirinya mengedarkan maupun menggunakan barang haram tersebut untuk kebutuhan pribadi.

Cak Supratman, seng dadi Kanit Reskrim Polsek Gedangan njelentrekno penangkapan tiga tersangka dilakukan di tempat berbeda. Ilung yang bekerja sebagai pemberi jasa muatan truk, ditangkap di rumahnya beserta barang bukti sabu seberat 0,28 gram. Sedangkan Moh Minin ditangkap di gang Kutilang Karangpilang Surabaya.

Gak nangkep wong loro tok, kasus ini dikembangkan dan anggota reskrim akhirnya kembali menangkap satu orang kurir atas nama Samai, dari ketiga tersangka barang bukti sabu yang terkumpul seberat 0,29 gram. Meski sudah menangkap ketiga tersangka, polisi masih mengejar terhadap bandar sabu atas inisial AR yang terindikasi masih berada di wilayah Sidoarjo.

Kini ketiganya harus mendekam di sel tahanan Polsek Gedangan dan diancam dengan pasal 112 dan 114 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

In this article

Join the Conversation