Grebeken…Kapolresta Sidoarjo Razia Knalpot Brong Jelang Tahun Baru

  surabayanews.co.id - Jelang malam tahun baru, jajaran kepolisian dari Polresta Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP Moh Anwar Nasir melakukan razia disejumlah penjual knalpot brong...

188
188

 

surabayanews.co.id – Jelang malam tahun baru, jajaran kepolisian dari Polresta Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP Moh Anwar Nasir melakukan razia disejumlah penjual knalpot brong di pasar larangan Sidoarjo. Dalam razia kali ini, polisi berhasil mengamankan puluhan knalpot seng nyumplengno kuping alias brong yang dijual ke masyarakat.

Knalpot brong yang dijual oleh pemiliknya ini akhirnya dibawa ke kantor polisi. Namun, polisi tidak hanya membawa begitu saja. Sebelum dibawa oleh anggota polisi, Kapolres Sidoarjo membeli knalpot – knalpot tersebut yang akhirnya dibawa kekantor polisi untuk diamankan.

Menurut Riski seng dadi pedagang knalpot brong, bahwa knalpot yang dijual itu memang untuk persiapan malam tahun baru yang dijual dengan harga berkisar 20 hingga 100 ribu rupiah. Knalpot – knalpot didapat dari Surabaya.

Tepak polisi razia knalpot brong, dadakno onok pedagang knalpot brong gak terimo apabila nek knalpotnya digowo polisi. Pasalnya, akeh pedagang seng dodolan knalpot brong. Yo akhire ambek Polisi knalpot seng nyumplengno kuping dituku.

Sementara itu, Kapolres Sidoarjo AKBP Moh Anwar Nasir menyebutkan, bahwa pada malam tahun baru masyarakat tidak diperbolehkan untuk mengganti knalpot standart dengan knalpot brong. Yo mesti gawe kuping grebeken ambek knalpot cumpleng. (iki usul ae pak polisi…yo opo nek ketangkep seng gawe knalpot brong kupinge kongkon ngrungokno knalpote dewe ambek digas titik..ben kapok)

Selain itu kapolres menambahkan, apabila masih ada pengguna jalan khususnya roda dua yang nekat menggunakan knalpot brong saat malam tahun baru, aparat kepolisian akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan penilangan.

In this article

Join the Conversation