PASANGAN SUPER DAMAI! BAWA MISI PERDAMAIAN DUNIA “NGONTEL” 9 NEGARA

surabayanews.co.id - Pasangan suami istri dari Desa Gading, Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang ini ingin menyampaikan misi Perdamaian Dunia, dengan mengayuh sepeda melewati 9 negara. Pemilik nama lengkap Hakam Mabruri,...

273
273

surabayanews.co.id – Pasangan suami istri dari Desa Gading, Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang ini ingin menyampaikan misi Perdamaian Dunia, dengan mengayuh sepeda melewati 9 negara.

Pemilik nama lengkap Hakam Mabruri, dan istrinya Rofingatul Islamiah, pasangan suami istri ini resmi memulai perjalannya, dari malang menuju Mesir menggunakan sepeda tandem. Perjalanan yang diberi nama Holly Journey From Indonesia to Egypt Faith in Peace. Misi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap konflik atas nama agama yang terus terjadi, pasangan suami istri ini memulai perjalannya dari kota asalnya malang, perjalanan dengan sepeda sebenarnya perpaduan, antara hobi dan keprihatinan terhadap kondisi dunia, Hakam memang memiliki kegemaran berpetualang, dan saat ini ia merasa prihatin dengan konflik, yang terus terjadi di berbagai belahan dunia.

Menurut Hakam, Islam adalah Rahmatan Lil Alamin, pasangan super damai melalui misinya ini, diharapkan negara – negara yang saat ini tengah berkonflik atas nama agama bisa menyadari, bahwa agama itu membawa perdamaian, bukan peperangan. Dalam perjalanan sepanjang sekitar 17 ribu kilometer, Hakam beserta istri akan mengunjungi tempat – tempat suci tiap agama – agama di negara yang ia singgahi.

Perjalanan yang ia tempuh kurang lebih hingga 10 bulan, ia akan melaksanakan puasa di mesir yang telah mereka jadwalkan dari pemberangkatan saat ini, dimulai dari Indonesia, Kuala lumpur Malaysia, Myanmar, Nepal, India, Agra Tajmahal, Yamunanangar dan Kurukshetra, Arab saudi dan Mesir.

Selama berada di tempat – tempat suci dari berbagai agama Hakam beserta istri akan menyebarkan brosur berisi pesan perdamaian, selama perjalannya super damai menggunakan sepeda tandem. (bon/jug)

In this article

Join the Conversation