Sidoarjo Produksi Pernak Pernik Natal Daur Ulang

surabayanews.co.id - Jelang perayaan natal, pengusaha pernak pernik natal di Sidoarjo gawe kreasi dari bahan baku daur ulang, seperti halnya topi sinterklas dan pernak pernik natal yang...

231
231

surabayanews.co.id – Jelang perayaan natal, pengusaha pernak pernik natal di Sidoarjo gawe kreasi dari bahan baku daur ulang, seperti halnya topi sinterklas dan pernak pernik natal yang lainnya. Uapik lan kreatif.

Inilah salah satu perajin pernak pernik natal di Sidoarjo, sejak 2 bulan terakhir ini ibu rumah tangga yang memiliki hobby merakit pernak pernik natal, dibanjiri pembeli. Pasalnya pernak pernik yang dibuatnya terbuat dari bahan baku daur ulang.

Jare mbak Evie Lumowa, perajin pernak pernik natal bahwa pernak pernik yang dibuatnya tersebut mulai dari topi khas sinterklas dan juga berbagai macam yang lainnya. Namun yang diminati oelh masyarakat adalah topi sinterklas, dengan ciri khasnya menggunakan bahan – bahan daur ulang.

Dalam waktu 2 bulan terakhir ini, ibu rumah tangga tersebut bisa mampu memproduksi lebih dari 1.000 pernak pernik natal dengan berbagai jenis, corak, dan warna. Meski produk luar negeri juga mebanjiri pasar Indoensia, namun tidak mempengaruhi jumlah pesanan pernak pernik natal.

Dengan ciri khasnya membuat pernak pernik natal dari bahan baku daur ulang inilah yang membuat perajin souvenir natal di Sidoarjo ini, mengalami lonjakan pesanan dalam jumlah besar.

Sangking apik dan kreatifnya pernak pernik natal ini, warga yang memesan, tidak saja dari Sidoarjo dan sekitarnya. Namun banyak juga pesanan dari luar jawa seperti halnya Kalimantan, Sulawesi dan beberapa wilayah lainnya diluar jawa.

Soal rego yo mestine bervariasi, mulai dari 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung tingkat kesulitannya. Tak heran, jika perajin souvenir natal asal manado ini, saat  jelang natal mampu memperoleh keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

In this article

Join the Conversation